Aji Santoso: Rivalitas Persebaya Surabaya vs Arema Cuma 90 Menit

Aji Santoso menyebut rivalitas Persebaya Surabaya vs Arema hanya 90 menit di lapangan. Pelatih Persebaya itu bersyukur timnya yang bisa memenangkan derby Jawa Timur itu di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022) malam.

Duel-duel seru antar pemain tersaji di sepanjang babak perta dan kedua. Namun, Persebaya lah yang mampu membobol gawang Arema lewat aksi Samsul Arif.

Menurut Aji, laga ini berlangsung seru karena melibatkan dua tim dengan rivalitas abadi di sepak bola Indonesia. Namun, rivalitas itu harus disudahi saat wasit meniupkan peluit panjang tanda laga telah usai.

“Bagi saya rivalitas itu hanya 90 menit. Bagaimana pun di tim Arema masih banyak mantan anak didik saya. Lagipula saya juga sangat dekat dengan pelatih-pelatih di Arema, seperti Kuncoro, Siswantoro, dan Singgih. Bahkan selama di Bali kami juga sering berkomunikasi,” kata Aji.

Rivalitas Persebaya Surabaya vs Arema Paksa Kawan Jadi Lawan

Aji Santoso menilai wajar jika rivalitas antara Persebaya dan Arema membuat kawan jadi lawan. Hal itu tak bisa dipungkiri, walau cuma 90 menit saja.

Pelatih asal Malang yang juga legenda Arema itu juga menekankan pada anak asuhnya sebelum laga tentang rivalitas ini. Menurutnya rivalitas itu harus tetap dijaga dalam semangat sportivitas.

“Tapi selama di lapangan saya anggap mereka lawan saya, selama 90 menit. Setelah itu kami berteman lagi, berkawan lagi, jadi keluarga lagi. Jadi menurut saya hanya 90 menit rivalitas kami.” imbuhnya.

Beberkan Kunci Kemenangan Persebaya Atas Arema

Aji Santoso membeberkan kunci kemenangan Persebaya Surabaya atas Arema. Salah satunya adalah hadirnya sang mantan Arema di lini depan Persebaya, Samsul Arif yang mencetak gol kemenangan.

“Saya pikir setiap pelatih punya plan A, B, C, sama seperti saya memasukkan Samsul di babak kedua sebagai bagian dari startegi. Saya mainkan Valpoort dulu, di babak kedua harus ada tenaga baru, saya memasukkan Samsul dan Supri. Kalau lihat dari cara main dan hasil, saya tidak salah memasukkan mereka,” tegasnya.

Ini menjadi kemenangan ke-11 Persebaya atas Arema. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persebaya di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.