Akan Banyak Kejutan di Awal Liga 1 2021-2022

Arema Bersiap Hadapi Kekuatan Persib yang Luar Biasa
Selebrasi pemain Arema (C) AREMA OFFICIAL

Pelatih Arema, Eduardo Almeida menyebut, akan ada banyak kejutan di awal Liga 1 2021-2022 nanti. Setidaknya, lima sampai enam laga awal, semua tim masih mencari-cari bentuk permainan terbaiknya, termasuk Arema.

Memang, bisa saja tim-tim peserta Liga 1 2021-2022 saat ini bilang mereka siap mengarungi kompetisi jika digelar 20 Agustus mendatang. Namun, kesiapan itu tidak dibarengi dengan persiapan yang mumpuni di tengah masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4.

Menurut Almeida, persiapan minim gara-gara tak bisa berlatih di lapangan yang ditutup sementara itu menjadi biang keroknya. Karenanya, tak heran jika nanti di empat sampai lima laga awal, tim-tim tak bisa tampil maksimal.

“Mungkin kejutannya di lima sampai enam laga tidak akan ada tim yang bisa tampil 100 pesen. Setelah itu, barulah kita akan melaju dengan kondisi yang lebih normal, semua tim akan mengalaminya. Tapi, saya pikir mempermasalahkan kondisi fisik bukan hal penting dalam situasi sekarang ini. Yang terpenting kompetisi bisa digelar,” ujar Almeida.

Banyak Tim Masih Adaptasi di Awal Liga 1 2021-2022

Eduardo Almeida menegaskan, banyak tim yang masih berupaya untuk beradaptasi dengan situasi pertandingan di empat sampai lima laga pertama Liga 1 2021-2022. Maklum saja, lebih dari 500 hari di Indonesia tak ada kompetisi.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, bukan perkara mudah bagi pemain yang lama tak tampil di kompetisi untuk bisa menyesuaikan diri. Namun, menurutnya lima sampai enam laga sudah cukup.

“Setelah 500 hari lebih tanpa kompetisi, bahkan sulit dimengerti apa yang akan terjadi di lima sampai enam laga pertama. Mungkin tim-tim tidak bisa meraih hasil yang konsisten di awal kompetisi. Ini karena pengaruh kondisi fitness pemain yang lama istirahat sebelum kembali berkompetisi,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.