Akhir Januari Arema Bicarakan Kontrak dengan Pemain

Akhir Januari Arema Bicarakan Kontrak dengan Pemain
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema bicarakan kontrak dengan pemain setelah ada kejelasan Liga 1 2020 dinyatakan batal dengan status force majeure. Rencana itu akan dilakukan mulai akhir Januari 2021 mendatang.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengambil sisi positif dari keputusan PSSI yang menyatakan kompetisi musim 2020 diakhiri tanpa juara. Setidaknya, sudha ada kepastian untuk menentukan nasib kontrak para pemain.

Kontrak sebagian besar penggawa Singo Edan memang habis hingga Februari 2021, alias kurang satu bulan. Bahkan, ada sebagian personel tim yang kontraknya berakhir pada Januari 2021.

“Kontrak para pemain Arema mayoritas selesai Februari 2021. Tentu ada negosiasi lagi kalau Liga 1 2020 dinyatakan setop, kecuali ada beberapa pemain yang kontraknya jangka panjang,” ungkap Ruddy.

Arema Bicarakan Kontrak dengan Pemain Tunggu Surat Resmi PSSI

Meski berencana melakukan pembicaraan kontrak dengan para pemainnya, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya masih akan menunggu surat resmi PSSI. Surat resmi itu yang nantinya akan menjadi pegangan renegosiasi kontrak.

Dalam keputusan komite eksekutif (Exco) PSSI sejatinya sudah disebutkan bahwa kontrak pemain (termasuk pelatih) diatur oleh klub peserta kompetisi. Teknisnya juga dikembalikan pada aturan keadaan force majeure (kahar) dalam kontrak masing-masing klub.

“Karena sudah ada keputusan, pada akhir Januari akan ada pembicaraan dengan pemain soal kontrak ini,” imbuh pria berkaca mata itu.

Beda Lagi Soal Kontrak Pelatih Carlos Oliveira

Jika para pemain Arema akan diajak bicara soal kontrak pada akhir Januari 2021, maka beda lagi dengan pelatih Carlos Oliveira. Ruddy Widodo meminta pelatih asal Brasil itu untuk bersabar terlebih dahulu.

“Kontrak pelatih kepala akan habis pada Februari 2021. Soal ini, kami masih akan merembugnya dengan direksi di Jakarta,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.