Aksi Damai Aremania Usung Tritura Terkait Kasus Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Aksi damai Aremania kembali digelar di depan Balaikota Malang, Kamis (10/11/2022) siang. Mereka mengusung tritura alias tiga tuntutan rakyat terkait kasus Kanjuruhan Disaster 2.

Massa berkunpul di Stadion Gajayana Kota Malang, lantas corteo menuju Jalan Kawi, Alun-alun Kota Malang, Kayutangan, hingga berhenti di depan Balaikota Malang. Dalam rombongan tampak deretan ambulans dan 135 keranda mayat lengkap dengan boneka pocongannya.

Sepanjang jalan, massa yang berkostum serba hitam itu memekikkan kalimat tahlil. Hujan angin menyambut rombongan yang berjumlah ribuan tersebut.

Mereka menggelar aksi teatrikal di jalan antara alun-alun dengan balaikota. Pemeran singa, aparat, hingga Aremania menampilkan adegan bagaimana gas air mata menyebabkan banyaknya korban berjatuhan.

Inilah Tritura Terkait Kanjuruhan Disaster 2

1. Seret, tangkap, dan adili:
A. Seluruh aktor di balik Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022
B. Seluruh eksekutor lapangan Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022.

2. Jadikan Tragedi Kanjuruhan sebagai pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) Berat, bukan hanya sebagai pelanggaran HAM Ringan.

3. Bayar segala kerugian yang diderita korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan 01 Oktober 2022 melalui mekanisme kompensasi dan restitusi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya