Aksi Surat Asa Keadilan Kasus Kanjuruhan Disaster 2 dari Aremania untuk Presiden Jokowi

Aremania berencana membuat surat asal keadilan kasus Kanjuruhan Disaster 2 untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Aksi itu bakal digelar Kamis (17/11/2022).

Rencananya, massa akan berkumpul di Stadion Gajayana, Kota Malang mulai pukul 08.30 WIB. Lalu, mereka bakal corteo menuju Kantor Pos Malang di selatan Alun-alun Kota Malang untuk bersama-sama mengirimkan surat tersebut.

Gerakan ini mengajak siapapun yang peduli terhadap aksi Aremania yang menuntut keadilan dengan membawa amplop dan perangko. Nantinya surat itu akan ditujukan kepada Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan di Jalan Veteran No. 16, Gambir, Jakarta Pusat 10110, DKI Jakarta.

Siapapun bisa mengikuti gerakan ini dengan mengenakan kostum serba hitam. Selain itu, dipersilakan membawa perlengkapan spanduk maupu poster yang menyuarakan tuntutan keadilan untuk Aremania.

Tujuan dan Harapan Aksi Surat Asa Keadilan Kasus Kanjuruhan Disaster 2

Jubir aksi ini, Rama Charis angkat bicara tentang tujuan dan harapan Aremania terkait gerakan mereka. Harapannya, keadilan untuk arek-arek Malang tak pernah surut dalam kasus ini.

“Harapan keadilan tidak akan pernah surut bagi Arek-arek Malang. Surat ini tidak akan hanya berwujud simbolis, tapi lebih kepada pesan tegas bahwa tidak ada tengat waktu bagi Arek Malang untuk memintakan keadilan bagi 135 nyawa dan korban luka-luka lainya,” kata Rama.

“Tulis keluh kesahmu tentang tragedi Kanjuruhan. Bisa doa, amarah, kekecewaan, kesedihan atau bahkan tentang kerinduanmu kepada teman yang harus berpulang sebab tragedi ini. Bagi kawan-kawan di luar Kota Malang bisa turut berpartisipasi kirim surat di kator pos terdekat tanpa batas waktu dan batas jumlah.”