Aktivitas Brand Activation Arema Ikut Terhenti

Aktivitas Brand Activation Arema Ikut Terhenti
Selebrasi pemain Arema (C) DANI KRISTIAN

Selain menghentikan aktivitas latihan tim, Arema juga menghentikan aktivitas brand activation seiring mandeknya LIga 1 2020 di tengah pandemi virus corona. Kegiatan yang biasa mengusung produk sponsor Arema itu harus ikut dihentikan sementara waktu.

Kegiatan ini biasa dilakukan Arema untuk mempromosikan produk sponsor di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada hari H laga kandang Liga 1 2020. Karena kompetisi dihentikan sementara hingga waktu yang belum ditentukan, kegiatan sponsorship itu pun ikut berhenti.

Manajer Bisnis dan Marketing, Yusrinal Fitriandi mengaku terpaksa melakukan hal itu juga karena ada imbauan untuk tidak menggelar acara mengundang masa. Terlebih, saat ini Malang Raya sudah ditetapkan sebagai zona merah pandemi virus corona.

“Dalam kerja sama sponsorship antara Arema dan pihak sponsor biasanya ada brand activation. Saat ini, Arema terpaksa menghentikan seluruh kegiatan tersebut. Semua brand activation kami hentikan, kecuali digital activity yang dilakukan di media sosial,” kata pria yang akrab disapa Inal itu.

Aktivitas Brand Activation Berhenti, Sponsorship Jalan Terus

Meski semua aktivitas brand activation dihentikan sementara waktu, Inal memastikan kerja sama sponsorship antara Arema dan pihak sponsor jalan terus. Menurutnya, mereka siap melanjutkan komitmen jika sudah ada kepastian kelanjutan Liga 1 2020.

Setidaknya, musim ini Arema menjalin sponsorship dengan empat pihak sponsor utama. Mereka adalah Indomie, MS Glow, Kratingdaeng, dan Joseph Refo Investment Inc yang tentu mengharapkan keuntungan ketika menyeponsori Arema.

“Alhamdulillah, tidak ada perubahan apa pun terkait kerja sama Arema dan pihak sponsor. Tidak ada perubahan adendum perjanjian, hanya mungkin ada beberapa kegiatan sponsorship yang tertunda sementara. Lagipula, ketidakpastian situasi ini masuk kategori force majeure,” tandasnya.