Berita Arema

Alasan Arema Mengontrak Pemain-pemain Muda

Ruddy Widodo (C) AKAIBARA

Manajemen Arema mengontrak pemain-pemain muda untuk persiapan Liga 1 2021 nanti. General Manager Arema, Ruddy Widodo blak-blakan mengungkapkan alasan pihaknya.

Alasan utamanya adalah kesulitan menemukan kata sepakat dengan pemain senior yang notabene sudah punya nama. Misalnya saja, sebelum ini Arema ditinggalkan Hendro Siswanto yang terbilang sebagai ikon tim.

Terbaru, Arema nyaris saja kehilangan Dave Mustaine dan Teguh Amiruddin. Beruntung, keduanya sudah bersepakat di detik-detik akhir sebelum memutuskan hengkang.

“Kebutuhan di masa pandemi ini membuat negosiasi klub dengan pemain senior soal nilai kontrak sering menemui jalan buntu. Tapi, saya pikir bukan cuma Arema yang alot, tapi mayoritas klub di Liga 1. Makanya, mau tak mau kami melirik pemain-pemain muda,” kata Ruddy.

Arema Mengontrak Pemain-pemain Muda Bukan Semata karena Harga Murah

Ruddy Widodo menegaskan, Arema mendatangkan pemain-pemain muda bukan semata karena harganya yang murah. Sebab, mereka tetap mengutamakan kualitas si pemain.

Selain Ikhfanul Alam yang berusia 29 tahun, Arema mendatangkan tiga pemain muda asli Malang. Mereka adalah Ricga Tri Febiyan (19 tahun), Wiga Brillian Syahputra (22 tahun), dan Sandy Ferizal (22 tahun).

“Kami tidak mencari pemain yang murah saja, tapi yang tidak murahan. Misal si A nilainya 8, si B nilainya 7. Dengan kualitas terpaut satu angka, tapi harga beda separuh, hampir pasti kami ambil yang B,” imbuh pria asal Madiun itu.

Berikan Kesempatan di Piala Menpora 2021

Ruddy Widodo menilai Piala Menpora 2021 ini akan menjadi ajang yang bagus untuk menguji kualitas para pemain muda Arema. Mereka akan diberikan kesempatan bermain, menunjukkan kualitasnya kepada publik.

“Sekarang ini waktu yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak muda, memperlihatkan kemampuan. Ya di Piala Menpora ini, Syukur-syukur nanti bisa berlanjut main di kompetisi. Kami akan berikan peluang bermain, karena kami yakin belum banyak yang tahu talenta-talenta muda ini,” tegasnya.

 

 

Exit mobile version