Alasan Arema Panggil Lagi Israel Wamiau

Alasan Arema Panggil Lagi Israel Wamiau
Israel Wamiau (C) DANI KRISTIAN

Arema panggil lagi Israel Wamiau untuk memperkuat tim di musim 2020. Asisten pelatih Arema, Kuncoro membeberkan alasannya terkait rencana kembalinya bek tengah asal Papua itu.

Wamiau memperkuat Arema di Liga 1 2018 saat dilatih oleh Joko Susilo. Kala itu, pemain 25 tahun itu bermain 12 kali dalam 825 menit.

Semusim di Arema, Wamiau hijrah ke Persipura Jayapura. Eks pemain tim PON Papua itu bermain 10 pertandingan (795 menit).

“Wamiau punya karakter yang sesuai dengan keinginan Coach Gomez. Dia kuat dalam bertahan, dan yang terpenting mau kerja keras,” ungkap Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Tak Perlu Adaptasi Lama

Kuncoro menyebut Israel Wamiau punya satu kelebihan lagi. Pemain yang akrab disapa Rey itu tak perlu adaptasi lama lantaran pernah bermain di Arema.

Terlebih, stopper lokal lainnya, Bagas Adi Nugroho juga ikut kembali ke Arema musim ini. Banyak pemain Arema lain di masa itu pula yang masih bertahan.

“Apalagi dia sudah pernah bermain di Arema sebelumnya. Setidaknya dia sudah tahu bagaimana situasi di tim ini. Jadi tak perlu beradaptasi lama,” tegasnya.