Alasan Arema Tak Lakukan Lelang Jersey

Lelang Jersey Bersama Dokjreng FC
Lelang Jersey Bersama Dokjreng FC

Arema tak lakukan lelang jersey yang didonasikan untuk mereka yang terdampak covid-19 (virus corona) seperti yang dilakukan sejumlah klub Liga 1 2020 lainnya. Manajemen klub kebanggaan Aremania itu punya alasan tersendiri terkait hal ini.

Media Officer Arema, Sudarmaji menjelaskan pihak klub memang tidak melakukan lelang jersey sendiri. Lelang jersey ini mereka pasrahkan kepada kelompok PSSI Pers melalui akun media sosialnya.

Sudarmaji menyatakan pihak Arema menyerahkan dua jenis jersey untuk dilelang PSSI Pers beberapa waktu lalu. Ada jersey home Liga 1 2020 dan jersey third Liga 1 2020 yang dilelang melalui akun Instagram, @pssi.pers.

“Kami tidak melelang jersey secara mandiri, tapi melalui PSSI Pers. Manajemen juga membebaskan pemain Arema melakukan aktivitas sosial, termasuk melelang jersey seperti Jayus Hariono dan Johan Farizi,” kata Sudarmaji.

Arema Tak Lakukan Lelang Jersey Tapi Bakti Sosial

Manajemen Arema punya cara lain untuk menyalurkan bantuannya untuk masyarakat terdampak covid-19. Mereka bergabung dengan gerakan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC) dengan program Bhakti Arema untuk Arek Malang.

Setelah diputuskan kompetisi ditunda, Arema memutuskan terlibat dalam upaya mengurangi corona, agar pandemi ini segera berakhir. Sudarmaji menjelaskan, Arema memang memprioritaskan aksi sosial untuk warga sekitar Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub.

“Kami bantu yang dekat Kandang Singa dulu, kita prioritaskan kebutuhan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan lain-lain. Kami ingin menyelamatkan lingkungan terdekat masing-masing,” tegasnya.