Alasan Dedik Setiawan dan Johan Farizi Tak Jadi ke Bogor

Alasan Dedik Setiawan dan Johan Farizi Tak Jadi ke Bogor
Dedik Setiawan absen lawan PS Tira-Persikabo (C) DANI KRISTIAN

Tenaga Dedik Setiawan dan Johan Farizi sejatinya masih dibutuhkan Arema untuk menantang PS Tira-Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada pekan ke-24 Liga 1 2019, Kamis (24/10/2019) sore. Hanya saja, keduanya tak jadi dibawa ke Bogor.

Dedik dan Farizi sama-sama dipulangkan usai Arema menderita kekalahan telak 2-6 di kandang PSM Makassar lalu. Saat skuat Singo Edan terbang ke Samarinda untuk bersiap menghadapi Persipura di laga selanjutnya, kedua pemain yang mengalami cedera itu terbang pulang ke Malang.

Dedik kembali mengalami cedera pada lutusnya yang sebenarnya masih baru pulih. Begitu pula dengan Farizi yang mengalami masalah pada cedera tumitnya yang kambuh.

“Kemarin keduanya sempat kami siapkan untuk laga melawan PS Tira-Persikabo ini, tapi tidak jadi. Melihat situasi dan kondisinya, lebih baik mereka istirahat dulu, ini sudah didiskusikan antara dokter tim dan pelatih juga,” kata Fisioterapis Arema, David Setiawan kepada WEAREMANIA.

Belum Bisa Memastikan Kondisi Terkini

Kondisi terkini Dedik Setiawan dan Johan Farizi masih belum bisa dipastikan. David yang ikut rombongan Arema ke Bogor belum bisa memantau kondisi kedua pemain secara langsung.

Kabarnya, keduanya harus diperiksa secara intensif terkait kondisi cedera masing-masing. Jika memungkinkan, mereka akan disiapkan untuk laga selanjutnya, saat Arema menjamu Semen Padang, Senin (28/10/2019) di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Saat ini, kami belum bisa memastikan kondisi mereka, karena saya belum melihat langsung. Nanti setelah kami sampai di Malang baru akan kami observasi lagi bersama dokter tim,” tandasnya.