Alasan Konyol Takafumi Akahoshi Memilih Nomor 77

Takafumi Akahoshi memilih nomor 77 untuk jersey anyarnya di Arema FC. Gelandang bertahan asal Jepang itu ternyata punya alasan konyol di balik pilihannya tersebut.

Sebelum menentukan pilihan pada nomor 77, pemain yang akrab disapa Aka ini sempat melihat daftar nomor punggung pemain Arema. Tujuan utamanya mencari tahu nomor punggung 27 favoritnya sudah dipakai atau belum.

Akahoshi sempat kecewa lantaran nomor punggung 27 sudah dipakai penyerang Arema, Dedik Setiawan. Nomor 27 menjadi angka favoritnya lantaran sama dengan tanggal kelahirannya, 27 Mei 1986.

“Karena 27 sudah ada yang pakai, saya memilih nomor ini, tidak ada alasan khusus sebenarnya,” kata Aka.

Anggap Angka Keberuntungan

Selain karena nomor tersebut tak ada yang memakai, Takafumi Akahoshi memilih nomor 77 lantaran sebuah mitos. Pemain 33 tahun itu menganggap angka 7 sebagai angka keberuntungannya.

Sementara itu, nomor 7 sendiri di Arema sudah dipakai Ahmad Nurhardianto. Nomor 77 akhirmya menjadi solusi.

“Saya percaya nomor 7 adalah angka keberuntungan, saya berharap mendapatkan keberuntungan dengan memakai nomor ini,” imbuhnya.

Terinspirasi Dua Legiun Asing

Selain itu, Takafumi Akahoshi memilih nomor tersebut karena alasan lain. Dua legiun asing Arema lainnya, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang menginspirasinya.

“Di Arema ada Sylvano Comvalius yang memakai nomor 99, lalu Arthur Cunha juga pakai 44. Saya juga pemain asing, maka tak ada salahnya saya pilih nomor besar juga,” pungkas eks Suphanburi FC Thailand tersebut