Alasan, Misi, dan Target Akhan Fikri Gabung Arema

Arkhan Fikri gabung Arema untuk Liga 1 2022-2023 ternyata punya alasan, misi, dan target. Gelandang asal Medan itu resmi dikenalkan Arema sebagai rekrutan anyar, Rabu (15/6/2022) malam.

Perkenalan Arkhan dilakukan sesaat jelang laga Persik Kediri vs Arema di Grup D Piala Presiden 2022. Pemain berusia 18 tahun ini dikenalkan di ruang jumpa pers Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Eks Barito Putera itu baru pulang dari Prancis usai menjalani Toulon Cup 2022 bersama Timnas Indonesia U-19. Bersama Skuad Garuda Muda, pemain berposisi gelandang itu cuma sampai di babak penyisihan grup saja.

“Alasan saya gabung Arema karena ini tim besar. Jadi, wajar saya memilih ke sini. Saya juga bisa belajar dari senior-senior di sini, mencari pengalaman, dan belajar disiplin, dan hal-hal positif lainnya,” kata Arkhan.

Akhan Fikri Gabung Arema, Tak Pikirkan Persaingan

Arkhan Fikri mendapatkan sodoran kontrak selama lima tahun dari Arema. Sebagai pemain muda, persaingan di tim Arema tak dipikirkannya.

Baginya tak masalah jika harus berebut posisi dengan pemain-pemain yang lebih senior. Yang terpenting menurutnya adalah bisa memetik ilmu dari pemain-pemain tersebut.

“Menurut saya yang penting bekerja keras dulu, pasti hasilnya bagus di lapangan, InsyaAllah,” imbuhnya.

Berani Bicara Target Pribadi

Baru datang, Arkhan Fikri sudah berani bicara target pribadinya di Arema. Ternnyata ada satu hal yang ingin dicapainya sebagai pemain muda.

“Target saya pribadi mendapatkan jam terbang di sini, semoga menit bermain saya lebih lama. Tapi yang pasti saya ingin belajar dari senior-senior, menunjukkan yang terbaik, agar hasilnya yang terbaik juga,” tandasnya.

Arkhan Fikri dikontrak Arema selama lima musim. BACA: Ternyata, selain bisa dimainkan di tim senior Arema, Arkhan Fikri juga disiapkan untuk Elite Pro Academy U-20 sesuai usianya.