Ali Rifki Bicara Rencana Arema Menjalani Laga Uji Coba Saat Jeda Kompetisi

Ali Rifki bicara soal rencana Arema menjalani laga uji coba saat jeda kompetisi Liga 1 2022-2023 selama dua pekan ini. Manager Tim Arema itu menyerahkan keputusan kepada pelatih Javier Roca.

Pihaknya mengaku belum membahas hal ini bersama Roca dan para asisten pelatih. Sebab, selama tiga hari sejak mengalahkan Persik Kediri 1-0 (17/9/2022) lalu, pemain dan pelatih diliburkan dan diminta melupakan sepak bola sejenak.

Skuad Arema bakal kembali berlatih pada Rabu (21/9/2022) besok. Namun, Ali juga memastikan tak ada pemusatan latihan (TC) untuk mengisi jeda dua pekan ini.

“Soal uji coba atau tidak, lihat saja nanti. Saya pikir pelatih Javier Roca ini lebih mementingkan kondisi fisik pemain sekarang. Kalaupun nanti uji coba atau tidak, itu merupakan keputusan bukan dari manajemen, tapi pelatih,” kata Ali.

Laga Uji Coba Saat Jeda Kompetisi Bisa Saja Tidak Digelar

Ali Rifki sudah mengetahui secara garis besar rencana Javier Roca mengisi libur kompetisi kali ini meski belum membahasnya secara lebih rinci. Menurutnya, si pelatih akan lebih fokus pada pembenahan fisik pemain Arema.

Masalah fisik memang menjadi salah satu problem yang harus dibenahi saat Roca mulai ditunjuk menjadi pelatih kepala Arema. Hal itu tak lepas dari kondisi sebagian besar pemain yang mengalami over used dan over training sehingga rawan cedera.

“Saya rasa, agendanya akan lebih ke pembenahan fisik. Jujur pelatih sebelumnya meninggalkan PR pemain over training, banyak yang cedera ringan dan cedera parah,” pungkas manager asal Pasuruan tersebut.

Sebelumnya, Ali Rifki sudah mengungkapkan Arema tak akan menggelar TC di jeda kompetisi. BACA: Inilah rencana Arema memaksimalkan waktu libur dua pekan.