Andai Jebol Gawang PSM, Rifaldi Bawuo Siapkan Selebrasi Kejutan

Andai Jebol Gawang PSM, Rifaldi Bawuo Siapkan Selebrasi Kejutan

Rifaldi Bawuo ingin sekali mencetak gol ke gawang PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2019, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion Kanjuruhan Malang. Bahkan, penyerang Arema itu sudah menyiapkan selebrasi kejutan andai mencetak gol di laga tersebut.

Modal Rifaldi untuk mencetak gol cukup kuat, lantaran mentalnya sedang bagus-bagusnya. Sebab, pada laga sebelumnya, saat Arema menghancurkan PS Sleman 4-0, pemain asal Gorontalo itu menyumbang satu gol.

Sebagai spesialis pemain pengganti, penampilan Rifaldi cukup menjanjikan. Tiga gol sudah dicetaknya sejauh ini di Liga 1 2019 bersama Arema. Selain satu gol ke gawang PS Sleman, dua gol lain dibuat pemilik jersey bernomor punggung 11 itu ke gawang Persib Bandung.

“Kalau nanti saya mencetak gol lagi ke gawang PSM, selebrasinya mungkin akan berbeda. Akan saya pikirkan dulu, biarlah menjadi kejutan saja,” kata Rifaldi.

Harus Kerja Keras

Meski tekadnya basar, Rifaldi Bawuo menilai niatnya mencetak gol ke gawang PSM dan membawa Arema menang tidak akan mudah. Sebab, lawan pun punya kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurutnya, tim PSM merupakan tim kuat yang juga sering bermain keras. Setiap pemain lawan harus diwaspadainya.

“Tapi, kami juga sudah mempersiapkan diri, saya pribadi juga sudah siap menghadapi mereka. Yang jelas, melawan PSM kuncinya harus kerja keras dan bermain bagus,” imbuh mantan pemain Kalteng Putra tersebut.

Tak Terpengaruh Penundaan

Laga melawan PSM ini bagi Rifaldi Bawuo dan kawan-kawan bisa menjadi pelampiasan setelah laga pekan ke-21 melawan tuan rumah Persib Bandung ditunda karena tidak mendapatkan izin kepolisian. Namun, pemain 26 tahun itu mencoba tidak terpengaruh karenanya.

“Saya pikir tidak ada pengaruh penundaan itu ke tim, kami secara tim sudah siap. Pada putaran kedua ini misi saya ingin menemukan kembali permainan terbaik saya dulu yang sempat hilang,” pungkasnya.