Andai Liga 1 2021-2022 Dimulai Besok, Pemain Arema Pasti Siap Tempur

Andai Liga 1 2021-2022 Dimulai Besok, Pemain Arema Pasti Siap Tempur
Latihan Arema (C) LUXY WEAREMANIA

Hingga saat ini, kick off kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia kembali tidak ada kejelasan. Namun, andai Liga 1 2021-2022 dimulai besok, Eduardo Almeida menegaskan pemain Arema siap tempur.

Kompetisi yang sedianya digelar 10 Juli nyatanya harus ditunda atas rekomendasi Satgas Covid-19 dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rencananya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) ingin menggulirkannya pada 23 atau 30 Juli, tetapi sejumlah klub kabarnya mengusulkan menunda hingga akhir Agustus karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Darurat.

Almeida menyebut, saat ini Arema juga tidak bisa menggelar persiapan secara maksimal, karena lapangan ditutup sementara selama PPKM Darurat. Yang bisa dilakukannya bersama tim hanyalah menjalankan program latihan individual.

“Kami berlatih sendiri-sendiri di dalam ruangan, melakukan apa yang memungkinkan bisa dilakukan, berupaya bagaimana kami bisa mengatur ini. Soal kondisi pemain, bukan cuma kondisi fisik tapi juga ada kondisi mental. Saya percaya semua pemain jika besok ada liga yang nyata, pasti mereka akan memberikan kemampuan 200 persen di lapangan dalam 90 menit,” kata Almeida.

Andai Liga 1 2021-2022 Dimulai Besok, Bukan Cuma Pemain yang Senang

Eduardo Almeida menginginkan kompetisi bisa sesegera mungkin digulirkan. Pelatih asal Portugal itu menilai, bukan cuma pemain saja yang senang menyambut kompetisi, tapi juga para suporter dan pecinta sepak bola.

Menurutnya, sudah setahun lebih kompetisi sepak bola di negeri ini vakum sejak masa pandemi covid-19. Tentunya, kaki para pemain sudah gatal ingin bertanding, para suporter pun siap menikmati permainan mereka, sekalipun sekarang ini hanya bisa lewat layar kaca.

“Pemain akan bersemangat jika liga digelar besok, karena itu yang mereka inginkan, itu yang ada di benak mereka. Secara psikologis, apa yang ada di pikiran akan mempengaruhi tubuh seseorang, sehingga mereka bisa tampil maksimal di lapangan sekalipun persiapan minim, itu keyakinan saya,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.