Andritany Ardhiyasa: Tiap Wasit Oky Dwi Memimpin, Persija Dirugikan

Andritany Ardhiyasa tak habis pikir, tiap wasit Oky Dwi memimpin laga Persija Jakarta, timnya selalu dirugikan. Tak terkecuali ketika Persija kalah dari Arema 0-1 di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) malam.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan Solo itu, Oky menganulir gol Marko Simic ke gawang Arema pada menit tambahan waktu. Jika disahkan, gol itu membuat Persija menyamakan skor menjadi 1-1 setelah tertinggal lewat gol Carlos Fortes sejak menit 33.

Menurut Andritany, bukan pertama kalinya Persija dirugikan oleh keputusan kontroversial wasit Oky. Hal ini yang membuatnya bertanya mengenai kelayakan wasit asal Bandung tersebut dalam memimpin laga Liga 1.

“Soal wasit, saya tidak ingin menilai wasit, teman-teman semua bisa menilainya sendiri. Apakah wasit ini layak atau tidak memimpin di Liga 1? Jadi timbul pertanyaan, mengapa setiap kali Oky memimpin laga Persja selalu memberikan kerugian bagi kami? Itu sudah beberapa kali, bisa dilihat di pertandingan-pertandingan Persija sebelumnya yang dipimpinnya,” kata Andritany.

Di Luar Kontroversi Wasit Oky Dwi, Persija Seharusnya Menang

Andritany menegaskan, jika tak ada keputusan kontroversial wasit Oky Dwi, bisa saja Persija yang menang, bukan Arema. Pasalnya, menurut pemain asli Jakarta itu, Persija bermain lebih baik.

Selain gol Simic yang dianulir karena dinilai ada pelanggaran lebih dulu, Oky diklaim seharusnya memberikan penalti bagi Persija di babak pertama setelah Rio Fahmi dijatuhkan di kotak terlarang. Bukan cuma Persija, Arema juga dirugikan dengan kartu merah untuk Kushedya Hari Yudo dan keputusan offside untuk Carlos Fortes di babak pertama.

“Secara hasil memang ini tidak bagus bagi kita. Kita seharusnya mendapatkan tiga poin, karena Persija bermain lebih baik dari mereka,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.