Berita Arema

Antara Puas dan Tidak Puas, Arema Harus Lebih Baik Musim Depan

Melihat pencapaian tim bersama pelatih Eduardo Almeida di Liga 1 2021-2022, manajemen Arema punya dua tanggapan. Mereka berada di antara perasaan puas dan tidak puas.

Media Officer Arema, Sudarmajia menyebut, kinerja Almeida tidak memuaskan. Sebab, sejak awal musim, manajemen Arema punya target bisa lolos bermain di ajang antar klub Asia musim depan.

Selain itu, berkaca pada penampilan tim sejatinya Arema punya peluang untuk menjuarai Liga 1 2021-2022. Hanya saja, pada akhirnya mereka harus puas di peringkat 4 dan gagal meraih tiket ke ajang antar klub Asia.

“Kalau bicara objektif, pasti kami tidak puas, karena kami gagal memenuhi target utama lolos ke pentas Asia. Terlebih sempat ada peluang juara, tapi kenapa tidak dimanfaatkan?” kata Sudarmaji.

Meski Ada Rasa Puas, Tetap Arema Harus Lebih Baik Musim Depan

Di sisi lain, Sudarmaji menambahkan, ada rasa puas di benak manajemen Arema dengan kinerja Eduardo Almeida. Kepuasan itu menurutnya didasarkan pada data statistik sepanjang musim.

Finish di peringkat 4, Arema meraih 65 poin, hasil dari 18 kemenangan, 11 kali imbang, dan 5 kali kalah. Perolehan poin itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan raihan Arema sepanjang era Liga 1 sejak tahun 2017.

“Kami puas. Artinya, kami bicara dalam konteks statistik. Arema cuma mengalami lima kali kekalahan, dan sempat 23 laga beruntun tak terkalahkan. Ini kan rekor tersnediri bagi Arema. Ini menjadi modal yang harus ditingkatkan tahun depan agar target benar-benar terpenuhi,” imbuhnya.

Arema Tidak Jelek-jelek Amat, Tapi Tidak Bagus-bagus Amat

Sudarmaji menegaskan, ada satu ungkapan yang pantas menyebut pencapaian Arema musim lalu. Menurutnya, Arema tidak jelek-jelek amat, tapi juga tidak bagus-bagus amat.

“Semua pencapaian itu yang menjadi bahan diskusi manajemen dengan pelatih. Kami berbicara secara objektif. Manajemen tidak mengambil keputusan secara otoriter. Sebab, Arema musim ini bisa dibilang tidak jelek-jelek amat, tapi juga tidak bagus-bagus amat,” pungkasnya.

Arema siap membangun the dream team untuk musim depan. BACA: Sebagai rencana awal pembentukan tim impian, Arema mendatangkan empat pemain lokal berkualitas ini.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version