Anto Baret Imbau Aremania Tak Turun ke Jalan, Cari Cara Lain Perjuangkan Usut Tuntas Kanjuruhan Disaster 2

- Advertisement -

Anto Baret mengimbau Aremania agar tak turun ke jalan seperti yang direncanakan hari ini, Kamis (20/10/2022) pagi. Tokoh Aremania itu meminta nawak-nawak untuk mencari cara lain memperjuangkan usut tuntas kasus Kanjuruhan Disaster 2.

Seperti yang direncanakan, pagi ini para pendukung Arema, melalui Tim Gabungan Aremania bakal berkumpul di Stadion Gajayana, Kota Malang untuk aksi damai. Namun, beberapa waktu lalu, Tim gabungan yang bermarkas di kantor KNPI itu kemudian menunda aksi.

Meski demikian, kabarnya masih ada kelompok massa yang ‘ngeyel’ masih ingin melakukan aksi damai sesuai rencana awal. Anto Baret pun bersuara untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saudara-saudaraku semua, tolong kalau bisa besok (hari ini) tidak usah turun ke jalan, karena takut ada yang menunggangi, sehingga terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Anto Baret.

Usut Tuntas Kanjuruhan Disaster 2 Bisa Disuarakan Lebih Elegan

Anto Baret menambahkan, selain demo turun ke jalan, ada banyak cara yang lebih elegan untuk menyuarakan usut tuntas Kanjuruhan Disaster 2 ini. Harapannya, dengan tak melakukan aksi turun ke jalan, tak ada lagi blunder yang dilakukan.

Saat ini mata seluruh Indonesia tengah tertuju kepada Aremania pasca tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan. Kini, saatnya Aremania menuntut keadilan dengan cara elegan, misalnya lewat tagar #usuttuntas di media sosial.

Pesannya, yang terpenting sekarang tetap menjaga semangat agar tidak lemah di tengah jalan dalam fokus apa yang menjadi tuntutan bersama. Yang ditakutkan, efek negatif yang berpotensi terjadi saat aksi damai itu merusak fokus Aremania dalam mengawal yang menjadi keinginan bersama tersebut.

“Jangan sampai semua orang se-Indonesia menganggap kita ini biangnya rusuh. Tolong adik-adikku semua, karena ini masih panjang prosesnya,” tegasnya.

Kabar tentang Kanjuruhan Disaster 2 akan terus kami sajikan secara tajam, berimbang, dan terpercaya. BACA: Klik di sini untuk terus mengikuti update berita tentang Kanjuruhan Disaster 2 dari segala sisi.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya