Antusiasnya Arema Sambut Kembalinya Piala Indonesia

Rencanya kembalinya Piala Indonesia yang dicanangkan oleh PSSI musim ini menuai tanggapan positif dari klub-klub. Arema sendiri antusias menyambut kembalinya ajang tersebut.

Ajang Piala Indonesia sebelumnya sempat vakum selama tiga tahun. Terakhir, gelaran yang mempertemukan seluruh klub dari semua kasta itu digelar pada 2018 dan berakhir 2019.

Berdasarkan surat yang diterima pihak Arema, ajang Piala Indonesia ini bakal digulirkan kembali pada Agustus 2022 sampai Maret 2023 mendatang.

“Tentu saja, keputusan PSSI dalam menggulirkan Piala Indonesia ini harus kita apresiasi. Arema sendiri cukup antusias dalam menyambut Piala Indonesia 2022,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Kembalinya Piala Indonesia Sudah Ditunggu-tunggu

Sudarmaji menambahkan, Piala Indonesia 2022 ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu oleh banyak pihak, termasuk Arema. Apalagi tahun ini Piala Indonesia mempertemukan 18 klub Liga 1, 28 klub Liga 2, dan 18 klub Liga 3.

Ya, Arema pernah dua kali berturut-turut meraih gelar juara Piala Indonesia. Skuad Singo Edan menjadi kampiun Piala Indonesia 2005 dan Piala Indonesia 2006.

“Setelah vakum selama tiga tahun, mungkin inilah salah satu ajang yang paling ditunggu dalam kancah sepak bola Indonesia. Pertemuan 64 tim dari seluruh jenjang yang ada di kompetisi Indonesia memunculkan iklim sepak bola yang kompetitif, karena semua tim memiliki kesempatan untuk bertemu,” tegasnya.

Ada banyak momen yang terjadi dalam perjalanan Arema di Piala Indonesia. BACA: Inilah perjalanan Arema di Piala Indonesia 2005, pertama kalinya menjadi juara.