Arema Agendakan Latihan Fisik Spesial Lagi Setelah di Kebun Raya Purwodadi

- Advertisement -

Latihan fisik spesial di Kebun Raya Purwodadi, Pasuruan, Sabtu (20/5/2023) pagi bukanlah program fisik terakhir yang dilakoni penggawa Arema. Setelah ini, tim pelatih Arema agendakan latihan serupa di masa persiapan Liga 1 2023-2024.

Awalnya, Arema ingin menggelar program latihan fisik di pantai Malang Selatan, tapi kemudian rencana berubah. Meski demikian, tak menutup kemungkinan latihan fisik spesial berikutnya bakal digelar di sana.

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menilai program latihan fisik harus dilakukan secara berkesinambungan. Namun, sesekali juga diperlukan sesi latihan khusus untuk materi latihan fisik di lokasi yang tak seperti sesi latihan biasanya.

“Ini masih awal program latihan fisik, nanti akan kita lanjutkan lagi. Fisik pemain akan terus kita tingkatkan, apalagi ini sudah ada pelatih fisik,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Latihan Fisik Spesial Arema Bisa Dilakukan di MAna Saja

Kuncoro menambahkan, program latihan fisik Arema bisa dilakukan di mana saja. Bahkan, dalam sesi latihan reguler pun, program latihan fisik untuk pemain bisa tetap diselipkan.

“Dalam sesi latihan sehari-hari itu biasanya ada materi fisik, taktik, cara bermain. Jadi, fisik pemain juga bisa dibentuk, tapi latihan fisiknya dengan bola. Kalau latihan fisik tanpa bola biasanya ada sesi khusus, termasuk di gym,” imbuhnya.

“Kalau punya modal fisik bagus kan enak buat latihan taktik, termasuk dalam sesi game internal atau uji coba.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya