Berita Arema

Arema Akan Pakai Pelatih Lokal di Piala Menpora 2021

Kuncoro dan Singgih Pitono (C) DANI KRISTIAN

Arema akan pakai pelatih lokal di Piala Menpora 2021. Sebab, kedatangan pelatih asing anyar terkendala aturan imigrasi yang melarang Warga Negara Asing yang belum memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas) masuk Indonesia.

Sebelumnya, General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah mengantongi nama pelatih asing. Tak sekadar bule, Arema mengincar pelatih berlisensi A Pro, dan berasal dari Amerika Latin.

Namun, pelatih asing anyar ini terkendala administrasi untuk bisa masuk ke Indonesia selama aturan untuk WNA belum dicabut. Meski berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bisa menyelesaikan masalah ini, Ruddy pun menyiapkan antisipasi.

“Kalau memang pelatih asing belum bisa datang hingga Piala Menpora diputar, maka kami akan menyerahkan kepelatihan pada para asisten pelatih. Kami berikan kepercayaan pada Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro, dan pelatih kiper Felipe Americo untuk membawa tim ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Akan Pakai Pelatih Lokal, Atau..

Selain memaksimalkan kemampuan para asisten pelatih, Ruddy Widodo juga membuka opsi lannya. Mereka bisa saja merekrut pelatih asing yang saat ini sudah berada di Indonesia dan memegang KITAS yang aktif.

Menurutnya, pelatih-pelatih asing yang musim 2020 lalu melatih tim Indonesia dan tidak pulang pasti masih aktif KITAS-nya. Karenanya, pelatih-pelatih itu bisa dipertimbangkan.

“Sebenarnya di Piala Menpora ini tidak ada syarat macam-macam untuk pelatih kepala. Tapi, kami berpikir jauh ke depan untuk kompetisi, tidak cuma dipakai untuk pramusim saja. Pelatih asing yang masih ada di Indonesia bisa menjadi solusi, asalkan KITAS-nya aktif dan punya lisensi A Pro,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version