Berita Arema

Arema Akui Berkomunikasi dengan Agen Sergio Farias

Sergio Farias (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema akui berkomunikasi dengan agen Sergio Farias. Eks pelatih Persija Jakarta itu sempat ditawarkan kepada General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Menurut pengakuannya, Ruddy pun sebenarnya tertarik menggunakan jasa Farias sebagai pelatih Arema untuk Liga 1 2021 mendatang. Hanya saja, hingga saat ini pihaknya belum mengambil keputusan terkait pelatih asal Brasil tersebut.

Ruddy pun terang-terangan menyebut Farias sebagai pelatih yang bagus. Pelatih berusia 53 tahun itu juga sudah memiliki lisensi UEFA Pro.

“Jujur, kalau soal pelatih saya masih menimang-nimang. Saya tidak mencari yang pintar, tapi yang utama lisensi harus Pro untuk kepentingan club licnsing nantinya. Farias bagus, lisensinya juga UEFA Pro. Saya sudah ada komunikasi dengan agennya,” kata Ruddy.

Arema Tak Bisa Penuhi Syarat dari Agen Sergio Farias

Sayangnya, Ruddy Widodo menegaskan, pihaknya tidak bisa memenuhi syarat dari Sergio Farias yang disampaikan lewat agennya. Syarat itu yang hampir menutup peluang si pelatih untuk berkarier di Malang.

Dari sisi harga, Arema sebenarnya juga sudah cocok. Andai syarat itu bisa dikompromikan, maka hasrat melihat Farias berdiri di bench pemain cadangan Arema musim ini tinggal selangkah lagi.

“Selain bagus, pelatih Arema siapa pun itu, harus bisa bekerja sama dengan tiga asisten pelatih yang sudah ada (Kuncoro, Singgih Pitono, Siswantoro), dan pelatih kiper (Felipe Americo). Kalau dia mau membawa 2-3 asisten pelatih untuk membantunya di Arema kami keberatan,” imbuhnya.

Alasan Arema Menolak Syarat dari Sergio Farias

Ruddy Widodo dengan tegas menolak syarat harus mengontrak juga asisten pelatih jika ingin mengontrak Sergio Farias. Sebab, ada alasan prinsip yang dipertahankannya.

“Begitu ada syarat itu, saya tidak mau. Bukannya apa, tapi tiga asisten lokal ini adalah nyawanya Arema. Mereka yang lebih tahu karakter khasnya Arema. Makanya, ini jangan sampai diubah, kami tidak ingin merombak total,” tegas manajer berkaca mata itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version