Arema Bagikan Sembako dalam Gerakan Bhakti untuk Arek Malang

Arema bagikan sembako lagi dalam gerakan Bhakti untuk Arek Malang, Rabu (15/4/2020) siang. Aksi sosial kedua ini masih digelar di sekitar Kandang Singa, sebutan untuk kantor klub.

Gerakan Bhakti untuk Arek Malang ini menjadi salah satu bukti Arema ikut terpanggil untuk meringankan beban masyarakat. Mereka mengutamakan memberikan bantuan untuk warga di sekitar Kandang Singa karena dianggap secara tidak langsung terdampak pandemi covid-19 (virus corona) di wilayah Kota Malang.

Dalam gerakan Bhakti untuk Arek Malang ini, Arema membagikan kebutuhan pokok. Secara simbolis, General Manager Arema, Ruddy Widodo memberikannya kepada Lurah Penanggungan, lokasi di mana kantor klub itu berada.

“Arema ikut merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Semoga bantuan ini sedikit banyak bisa meringankan beban masyarakat yang mungkin secara tidak langsung terkena dampak mewabahnya covid-19, terutama secara perekonomian,” kata Ruddy.

Berharap Gerakan Bhakti untuk Arek Malang Menginspirasi

Ruddy Widodo berharap gerakan Bhakti untuk Arek Malang ini menginspirasi siapa pun. Harapannya, semakin banyak pihak yang turut peduli memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Selain berdampak pada kesehatan masyarakat, pandemi virus corona ini diakui atau tidak, juga berdampak secara ekonomi. Penerapan pembatasan jarak, bahkan di beberapa daerah sudah diberlakukan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB) untuk mencegah penyebaran virus ini, otomatis membatasi aktivitas masyarakat untuk bekerja di luar rumah.

“Semoga kegiatan semacam ini juga menjadi inspirasi bagi banyak pihak, terutama di Malang Raya,” tegas manajer berkaca mata itu.