Arema Bantah Klaim Klub Sepakat Liga 1 2020 Dibubarkan

Ditinggal Hendro Siswanto, General Manager Arema Sempat Galau
Ruddy Widodo

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim mayoritas klub sepakat Liga 1 2020 dibubarkan dalam rapat Jumat (15/1/2021) lalu. Namun, manajemen Arema tegas membantah masuk dalam golongan yang sepakat kompetisi dihentikan dan diganti musim baru.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan pihaknya tetap setia di barisan klub yang ingin Liga 1 2020 dilanjutkan dengan izin Kepolisian. Hanya saja, dalam pertemuan virtual dengan PT LIB kemarin, manajer berkaca mata itu belum sempat mengutarakan keinginan itu di hadapan klub-klub lainnya.

Ruddy menilai, rapat virtual yang dihadiri Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno itu terlalu singkat, karena digelar mendekati salat Jumat, yakni pukul 10.00 WIB. Terlebih, waktu itu PT LIB meminta klub-klub mengatakan pendapatnya berdasarkan nomor urut absen paling belakang.

“Atas keterbatasan waktu, LIB belum sempat menjelaskan apa rencana mereka kalau kompetisi dihentikan, dan apa rencana jika kompetisi dilanjutkan. Mereka hanya ingin berdiskusi meminta saran klub. Kebetulan dari absen terbawah, sedangkan Arema di urutan pertama. Saya sempat mikir apa keburu, dan ternyata benar, sampai 11.30 Arema belum dapat giliran ngomong. Akhirnya saya izin meninggalkan rapat untuk salat Jumat,” kata Ruddy.

Arema Belum Sepakat Liga 1 2020 Dibubarkan

Ruddy Widodo menegaskan, Liga 1 2020 sebaiknya tetap dilanjutkan, setidaknya pada bulan Maret mendatang. Hal itu sudah disampaikannya usai salat Jumat saat diminta Sudjarno untuk mengutarakan suaranya melalui pesan WhatsApp.

Menurutnya, yang perlu digarisbawahi, hasil pertemuan dengan PT LIB itu belum menjadi putusan mutlak, karena baru sebatas saran dari klub-klub. Nantinya, hasil pertemuan itu disampaikan PT LIB kepada PSSI yang akan memutuskan dalam rapat komite eksekutif (EXCO), Rabu (20/1/2021).

“Prinsipnya, Arema makmuman, mau Liga 1 2020 terus atau stop silakan. Kalau stop mohon diperhatikan aspek hukumnya, antara klub dengan pelatih dan pemain, juga klub dengan sponsor. Arema juga menyarankan LIB harus menjelaskan mengenai hak dan kewajiban LIB ke klub dan sebaliknya,” imbuhnya.

Arema Juga Menyarankan PT LIB Segera Menggelar Kompetisi

Ruddy Widodo menambahkan, Arema juga menyarankan kepada PT LIB untuk segera menggelar kompetisi selambat-lambatnya Maret 2021. Apa pun itu titelnya, Arema bakal mendukung penuh, entah lanjutan Liga 1 2020 atau kompetisi musim baru.

“PT LIB ini kan Perusahaan Terbatas di bidang sepak bola, makanya sebagai korporasi kan harus punya kegiatan sepak bola. Jadi, kami menyarankan pada bulan Maret setidaknya sepak bola harus dijalankan lagi. Apa pun itu nama dan bentuknya, mohon disegerakan kegiatan sepak bola ini, karena sudah lama berhenti, bahkan hampir satu tahun,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.