Berita Arema

Arema Belum Cetak Gol Lewat Open Play, Apa Kata Eduardo Alemeida?

Meski lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022, ada satu pekerjaan rumah (PR) besar yang menanti tim pelatih Arema. Sebagai pelatih, Eduardo Almeida menyadari Arema belum cetak gol lewat open play yang selalu dipermasalahkan Aremania.

Sejauh ini, dalam empat laga, Arema baru mencetak dua gol, sungguh minimalis jika dibandingkan dengan kontestan lainnya. Bahkan, dua gol itu dibuat dari titik penalti oleh Irsyad Maulana dan tendangan bebas oleh Gian Zola.

Dalam tiga laga babak penyisihan grup dan satu laga di babak 8 besar, Arema dua kali gagal mencetak gol dalam 2×45 menit. Terakhir, di babak 8 besar ketika skuad Singo Edan menyingkirkan Barito Putera lewat adu penalti 5-4 setelah bermain 0-0.

Padahal, pada laga tersebut, Arema unggul penguasaan 63 persen berbanding 37 persen, dan melakukan 381 passing (dengan akurasi 83 persen). Selain itu, pemain Arema melesakkan 19 tembakan, di mana 5 kali mengarah ke gawang.

Arema Belum Cetak Gol Lewat Open Play, Eduardo Almeida Berkelit

Eduardo Almeida menegaskan, sebagai tim, Arema pasti juga ingin mencetak gol dengan berbagai cara, termasuk melalui open play. Namun, sayangnya dalam mencetak gol itu juga dibutuhkan faktor keberuntungan.

Usaha Arema itu tercermin dari banyaknya jumlah tembakan yang dilakukan pemainnya. Tentunya ada banyak faktor yang membuat bola yang dikirim ke gawang tidak menjadi gol.

“Sebelum laga dimulai saya percaya kami bisa mencetak gol lewat open play, tapi ternyata sayangnya usaha kami itu tidak berbuah hasil. Kami terus mengkreasikan peluang demi peluang, dan melakukan apa pun untuk mencetak gol. Tapi, sayangnya bola tidak masuk ke gawang,” kata Almeida.

Gol Open Play atau Gol Set Piece Sama Saja

Bagi Eduardo Almeida, gol dari open play maupun set piece sama saja. Pelatih asal Portugal itu justru mengingatkan semuanya tentang definisi sebuah gol itu sendiri.

“Yang terpenting dari sebuah gol bukanlah caranya, lewat set piece atau open play, sama saja. Tapi, bola harus masuk melewati garis gawang,” pungkasnya.

Arema lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2022. BACA: Inilah momen-momen yang terjadi dalam laga babak 8 besar Arema vs Barito Putera.

Exit mobile version