Arema Belum Putuskan Nasib Israel Wamiau

Arema Belum Putuskan Nasib Israel Wamiau
Israel Wamiau (C) DANI KRISTIAN

Israel Wamiau memilih pulang ke Jayapura sebelum menandatangani kontrak bersama Arema di musim 2020. Manajemen Arema belum memutuskan apa-apa terkait hal ini.

Sebelumnya, Wamiau sempat dijadwalkan teken kontrak di Kandang Singa, sebutan kantor Arema, bersama Mariando Uropmabin, Selasa (14/1/2020) petang. Namun, ternyata pemain berusia 24 tahun itu tak muncul.

Spekulasi yang beredar di media sosial menyebutkan Wamiau batal memperkuat Arema musim depan. Manajemen Arema pun sempat dibuat kaget dengan keputusan si pemain pulang setelah sempat tinggal semalam di mes pemain Arema.

“Kami belum memutuskan apa-apa soal Wamiau. Kami masih mau mengomunikasikan hal ini dengan tim pelatih. Keputusan sepenuhnya ada pada mereka,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Alasan Israel Wamiau Pulang

Israel Wamiau ternyata pulang ke kampung halamannya karena ada urusan keluarga. Hal itu dipastikan oleh Sekretaris Tim Arema, Rahmat Taufiq Hentihu.

Sejak kedatangan Wamiau bersama Mariando ke Malang, memang pria yang akrab disapa Oyik itulah yang mengurusi segala keperluan dua pemain tersebut. Wamiau sempat cerita kepadanya mengenai masalah keluarganya.

“Saya tidak bisa membeberkannya secara rinci. Yang jelas, Wamiau izin kepada manajemen Arema untuk pulang sebentar, katanya ada urusan keluarga yang sangat penting. Tanggal 20 Januari dia akan ke Malang lagi,” tegasnya.