Arema Berharap PPKM Berakhir 16 Agustus

Manajemen Arema berharap PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Level 4 berakhir pada 16 Agustus mendatang. Harapannya, tak ada lagi perpanjangan masa berlakunya kebijakan tersebut.

Media Officer Arema, Sudarmaji, menaruh harapan tinggi terhadap pemerintah pusat. Pasalnya, selama PPKM Darurat hingga PPKM Level 4 dilaksanakan sejak 3 Juli lalu, Arema terkendala menggelar latihan karena lapangan ditutup.

Kebutuhan menggelar sesi latihan ini terkait persiapan klub-klub menghadapi Liga 1 2021-2022 yang akan digulirkan pada 27 Agustus mendatang. Artinya, jika PPKM berakhir 16 Agustus, maka Arema dan 17 klub peserta lainnya masih punya waktu 11 hari untuk berlatih normal.

“Ketika ada kabar kompetisi bisa digelar 27 Agustus, itu sudah memberikan semangat yang luar biasa bagi kami. Tentunya akan menjadi lebih luar biasa lagi jika PPKM bisa segera diakhiri, agar persiapan semakin maksimal,” kata Sudarmaji.

Arema Berharap PPKM Dilonggarkan Aturannya Jika Masih Diperpanjang

Sudarmaji menambahkan, kalau pun pemerintah pusat memutuskan masa berlaku PPKM akan diperpanjang setelah 16 Agustus, maka dimohon ada kelonggaran aturan. Harapannya, ada sedikit keistimewaan bagi klub yang ingin menggunakan lapangan untuk berlatih jelang kompetisi.

Menurutnya, sesingkat apa pun waktu persiapannya, klub berharap tetap bisa menggelar sesi latihan normal di lapangan. Selama PPKM ini, Arema sendiri memilih tetap menggelar latihan individual.

“Kami berharap PPKM, seperti wacana yang beredar, akan berakhir sebelum 17 Agustus. Kalau pun masih diperpanjang, setidaknya ada kelonggaran bagi klub. Kalau ada kelonggaran itu, kami akan langsung segera menggenjot program kerja tim untuk menghadapi kompetisi pada 27 Agustus,” imbuhnya.

Ingin Menggelar Laga Uji Coba Sebelum Kompetisi

Sudarmaji menyebut, tim pelatih Arema ingin menggelar laga uji coba sebelum kompetisi bergulir, dengan catatan ada kelonggaran aturan PPKM. Sejauh ini, dikabarkan sudah ada tawaran bertanding dari Barito Putera.

“Kalau pun kompetisi benar-benar dilaksanakan pada 27 Agustus, tentunya persiapan tim harus ada percepatan. Salah satu yang ideal di tengah-tengah menjalankan program latihan tentu ada laga uji coba,” pungkas pria asal Banyuwangi itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.