Arema Berlatih di Pantai Balekambang, Nur Hardianto Ingat Kampung Halaman

Arema Berlatih di Pantai Balekambang, Nur Hardianto Ingat Kampung Halaman
Ahmad Nur Hardianto (C) DANI KRISTIAN

Ahmad Nur Hardianto ingat kampung halaman ketika berlatih di Pantai Balekambang bersama skuat Arema, Jumat (11/10/2019) sore. Penyerang Arema itu menilai Pantai Balekambang tak ubahnya dengan kampung halamannya di Paciran, Lamongan.

Hardianto dan para penggawa Singo Edan lainnya menjalani sesi latihan fisik selama kurang lebih satu jam setengah. Ada lima materi latihan fisik yang mereka jalani di atas pasir pantai.

Bermain sepak bola di pasir pantai, atau bahkan bergumul dengan air laut bukanlah hal baru bagi Hardianto. Pemain yang akrab disapa Dian itu mengaku sudah biasa melakukannya di kampung halaman.

“Rumah saya di Lamongan dekat dari pantai, mungkin hanya sekitar satu kilometer saja. Dari pagi saya sering bermain di pantai, makanya kulit saya hitam begini. Jadi, saya tidak kaget kalau Arema berlatih di Pantai Balekambang ini,” kata Hardianto kepada WEAREMANIA.

Yang Beda dari Pantai Balekambang

Ada hal lain yang berbeda saat Ahmad Nur Hardianto ingat kampung halaman ketika berlatih di Pantai Balekambang. Pemilik jersey bernomor punggung 7 itu tak melihat adanya pasar pelelangan ikan.

Di pantai dekat rumahnya, Hardianto mengaku sering melihat nelayan melelang ikan hasil tangkapannya di pasar ikan. Hal itu biasa dilakukannya bersama teman-teman semasa kecil.

“Begitu pulang melaut, biasanya nelayan menjual ikan hasil tangkapannya di pasar pelelangan ikan,” tandasnya.