Berita Arema

Arema Bersiap Lawan Persita Tanpa Eduardo Almeida

Arema bersiap lawan Persita Tangarang di Pekan 25 Liga 1 2021-2022, Selasa (15/2/2022), pukul 18.15 WIB tanpa Eduardo Almeida. Pelatih kepala Arema itu sudah absen mendampingi tim sejak laga pekan sebelumnya.

Pelatih asal Portugal itu menegaskan, tak ada masalah dan kendala berarti tentang hal ini. Skuad Singo Edan tetap bisa menjalani persiapan tim secara maksimal.

Pekan lalu, saat Arema ditahan imbang Persiraja Banda Aceh 1-1, Almeida tak bisa mendampingi timnya di bench. Sebab, hasil PCR test-nya menunjukkan hasil positif bergejala covid-19 sehingga harus menjalani isolasi mandiri.

“Saya tidak bisa menyiapkan tim ini secara langsung, tapi saya selalu bicara dengan asisten pelatih yang bisa memimpin latihan. Jadi, kami mencoba tetap menjalankan program latihan dengan cara yang sama. Mereka sudah bersama saya selama 10 bulan terakhir, jadi tahu bagaimana cara kerja tim kami,” kata Almeida.

Arema Bisa Saja Tanpa Eduardo Almeida Lagi di Bench

Eduardo Almeida mengaku belum tahu mengenai peluangnya mendampingi tim secara langsung di bench pemain Arema saat menghadapi Persita Tangerang. Namun, segala sesuatunya sudah dipercayakan pada FX Yanuar sebagai asisten.

Baginya, ketika tak bisa mendampingi tim di tepi lapangan bukanlah masalah besar. Mungkin masalah kecil yang mereka hadapi hanyalah soal komunikasi dua arah yang tak bisa dilakukan.

“Mungkin itu penting, tapi pelatih lain ada di bench, mereka akan melakukan yang terbaik dengan kapasitas dan kualitas yang dimiliki. Yang dibutuhkan hanya saling percaya, yang terpenting pemain juga percaya sama para staf pelatih,” imbuhnya.

Tetap Percaya Arema Mampu Meraih Tiga Poin

Sekalipun nantinya tak bisa mendampingi tim Arema secara langsung, Eduardo Almeida menegaskan tak mengubah target. Pelatih berusia 43 tahun itu meyakini Arema mampu meraih tiga poin menghadapi Persita Tangerang.

“Pemain Arema tahu apa yang harus mereka lakukan, saya percaya kami semua bisa meraih tiga poin. Itu alasan mengapa kami bersiap bersama setiap hari dalam sesi latihan,” pungkasnya.

Ada 4 gol yang mewarnai pertemuan Arema dan Persita di bulan Oktober 2021 lalu. BACA: Inilah momen-momen yang mewarnai laga Arema vs Persita yang berakhir imbang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version