Arema Bertemu Tim PON Jatim Besok

Arema Bertemu Tim Pra-PON Jatim Besok
Elias Alderete lawan Tim Pra-PON Jatim (C) DANI KRISTIAN

Arema bertemu tim PON Jatim (Jawa Timur) dalam laga uji coba, Kamis (10/9/2020). Laga yang bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang ini merupakan bagian dari persiapan tim jelang lanjutan Liga 1 2020 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Arema sudah menjalani dua kali uji coba. Setelah menang 5-2 atas Arema U-20 (15/8/2020), skuad Singo Edan menghancurkan klub lokal Kaki Mas dengan skor 7-0 (29/8/2020).

Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut level lawan uji coba ketiga ini sedikit meningkat. Meski awalnya mereka mencari lawan tim Liga 2, tapi tim PON Jatim ini menurutnya sudah cukup tangguh karena pada pramusim lalu sempat menahan imbang Arema 1-1 di laga uji coba juga (5/2/2020).

“Tujuan dari uji coba ini adalah pemantapan tim, termasuk taktik dan strategi. Semakin mendekati kick off lanjutan kompetisi memang sebainya level lawan meningkat,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Bertemu Tim Pra-PON Jatim Bukan Lagi Ajang Coba-coba

Kuncoro menjelaskan, laga uji coba melawan tim PON Jatim ini bukan lagi menjadi ajang coba-coba bagi tim pelatih Arema. Mereka bakal menganggap laga ini layaknya pertandingan sesungguhnya.

Laga uji coba ini sendiri bakal digelar dalam waktu 2×45 menit. Tim pelatih berencana tak akan membagi tim menjadi dua, tim inti untuk babak pertama dan tim cadangan untuk babak kedua seperti pada dua laga uji coba sebelumnya.

“Ini bukan lagi ajang mencoba pemain, kami membayangkan situasinya seperti laga sesungguhnya. Jadi, mungkin tidak semua pemain akan dimainkan menyesuaikan jumlah pergantian pemain,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.