Berita Arema

Arema Bingung Jika Lewat Desember Izin Kompetisi Tak Turun

Latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema bingung jika lewat Desember belum ada keputusan mengenai izin kompetisi lanjutan Liga 1 2020-2021. Harapannya, izin itu bakal turun sebelum malam pergantian tahun.

Sebenarnya, sudah ada lampu hijau dari PSSI untuk menggelar lanjutan kompetisi pada Februari 2021 mendatang. Namun, belum ada kepastian mengenai izin dari pihak kepolisian terkait penyelenggaraan kompetisi.

General Manager Arema, Ruddy Widodo sempat memprediksi izin kepolisian itu bakal keluar usai gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, 9 Desember lalu. Karena belum kunjung terbit, manajer berkaca mata itu kemudian menduga izin itu bakal diberikan setelah pengukuhan pemenang Pilkada.

“Kalau sudah lewat Desember belum ada kepastian izin, kami tidak tahu lagi, bingung mau ngapain,” ungkap Ruddy kepada WEAREMANIA.

Izin Kompetisi Seharusnya Turun Desember

Ruddy Widodo menyebut, izin lanjutan Liga 1 2020 memang seharusnya turun pada bulan Desember. Sebab, menurutnya itu yang paling ideal demi persiapan klub-klub peserta.

Saat ini, klub-klub peserta kompetisi tengah meliburkan tim dari aktivitas latihan, termasuk Arema. Jika segera ada kepastian izin kompetisi, maka klub-klub dapat segera menyusun rencana kembali latihan, rencana anggaran operasional, dan meyakinkan para sponsor.

“Kalau jadwalnya kompetisi dilanjutkan Februari, maka kepastiannya seharusnya di bulan Desember. Bukan kita sok narget, tapi kalau Desember itu ideal. Sebab, klub-klub bisa menyiapkan segala sesuatunya,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version