Berita Arema

Arema Buka Lowongan Bek Tengah Lokal Pengganti Syaeful Anwar

Manager Tim, Ali Rifki menyebut Arema buka lowongan bek tengah lokal untuk Liga 1 2022-2023. Si pemain akan diplot sebagai pengganti Syaeful Anwar yang harus menepi setengah tahun lebih karena cedera.

Sebelumnya, Syaeful mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Cedera itu dideritanya dalam laga terakhir babak penyisihan Grup D Piala Presiden 2022 lawan Persikabo 1973.

Menyadari hal ini, Ali merasa butuh tambahan satu pemain lagi di posisi bek tengah. Pasalnya, stok pemain Arema di posisi itu tinggal Sergio Silva, Bagas Adi dan Ikhfanul Alam.

“Kami baru saja mendapatkan musibah dengan cederanya Syaeful, karena pemain di barisan belakang berkurang. Pelatih juga ingin tambahan di posisi belakang,” kata Ali.

Alasan Arema Arema Buka Lowongan Bek Tengah Lokal

Ali Rifki meminta masukan dari semua pihak, termasuk Aremania tentang sosok bek tengah lokal pengganti Syaeful Anwar ini. Menurutnya, saat ini sudah sangat sulit mencari pemain lokal yang masih belum terikat kontrak dengan klub lain.

Kebanyakan para pemain lokal saat ini sudah bermain di klub-klub peserta Piala Presiden 2022. Karenanya, Arema harus bersabar jika ingin mencari bek tengah tambahan sebelum pendaftaran pemain Liga 1 2022-2023 ditutup.

“Detik ini sangat sulit mencari pemain lokal, karena kebanyakan mereka sudah dikontrak tim lain. Barangkali ada dari media atau Aremania, yang punya info tentang pemain yang belum dikontrak, silakan sodorkan kepada saya,” imbuhnya.

Tidak Asal Dikonntrak

Ali Rifki menjelaskan, nama bek tengah yang disodorkan kepada manajemen Arema itu tak asal dikontrak. Si pemain harus lolos seleksi yang diputuskan oleh tim pelatih.

“Tentunya bakal kita cek dulu secara teknis, tim pelatih yang lebih tahu nanti bagaimana keputusannya,” pungkasnya.

Syaeful Anwar tengah menantikan jadwal operasi ACL. BACA: Dokter Tim Arema sudah mengonfirmasi Syaeful Anwar harus istirahat sekurangnya enam bulan.

Exit mobile version