Arema Buka Opsi Mendatangkan Stopper Asing

Arema Buka Opsi Mendatangkan Stopper Asing
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Setelah mengungkapkan keinginannya memboyong playmaker asing, Asisten Pelatih Arema, Kuncoro menyebut ada opsi mendatangkan stopper asing anyar. Bisa jadi, si pemain bakal diduetkan dengan Matias Malvino di jantung pertahan Arema.

Sebelumnya, Arema ditinggalkan dua pemain asingnya, Jonathan Bauman dan Oh In-kyun yang mundur karena tak sepakat dengan skema rekontrak. Menyisakan nama Malvino dan Elias Alderete yang juga belum teken rekontrak, tim pelatih Arema memiliki dua slot kosong.

Satu slot pemain asing non-Asia rencananya bakal diisi dengan pemain berposisi playmaker. Kuncoro menyebut, sisa satu slot pemain asing Asia bisa dimanfaatkan, bisa pula tidak perlu, tergantung situasi nantinya seperti apa.

“Bisa juga satu slot pemain asing (Asia) ditaruh di posisi bek tengah, mungkin bisa menjadi duet Matias. Namun, itu opsi terakhir, kami akan melihat dulu situasinya,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Mendatangkan Stopper Asing Lebih Baik Ketimbang Kiper Asing

Kuncoro menegaskan, opsi mendatangkan pemain asing untuk posisi bek tengah lebih baik ketimbang kiper. Menurut hasil diskusinya dengan pelatih kiper Arema, Felipe Americo, mereka juga tak membutuhkan kiper asing.

Jika merekrut satu stopper asing lagi, Arema punya keuntungan ganda. Selain si pemain bisa diduetkan dengan Matias, dia juga bisa menjadi pengganti slot pemain asal Urugay itu jika tak kunjung tiba di Indonesia.

“Stopper asing ini juga bisa menjadi opsi ketika bek lokal kita (Bagas Adi) dipanggil Timnas. Namun, sekali lagi ini bukan opsi utama, karena kami juga masih bisa memaksimalkan pemain lokal bagus di posisi yang sama,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.