Arema Butuh Pelatih Fisik atau Tidak, Begini Jawaban Eduardo Almeida

Arema Butuh Pelatih Fisik atau Tidak, Begini Jawaban Eduardo Almeida
Latihan fisik Arema di pantai (C) DANI KRISTIAN

Jelang Liga 1 2021 diakui atau tidak, selain persiapan taktik dan strategi, setiap klub harus mempersiapkan fisik pemain. Lantas bagaimana jawaban Eduardo Almeida saat ditanya apakah Arema butuh pelatih fisik atau tidak?

Arema terakhir memakai pelatih fisik dengan lisensi khusus di Liga 1 2020. Saat itu, pelatih kepala Mario Gomez memboyong kompatriotnya, Marcos Gonzalez sebagai asisten yang khusus menangani fisik pemain.

Musim ini, sebelum Almeida datang pun tim pelatih Arema sudah menggelar persiapan latihan fisik secara intensif, bahkan pemain sempat dibawa berlatih khusus di pantai Malang Selatan. Program latihan fisik itu kebetulan ditangani oleh Siswantoro selaku asisten pelatih Arema.

“Untuk sekarang saya pikir kami sudah oke (tanpa pelatih fisik), tapi kami lihat saja nanti. Situasinya saat ini kami sedang dalam proses persiapan. Nanti kami akan tahu apakah tim ini butuh pelatih fisik atau tidak,” kata Almeida.

Belum Memutuskan Arema Butuh Pelatih Fisik atau Tidak

Eduardo Almeida sejauh ini belum memutuskan apakah akan memboyong pelatih fisik berlisensi khusus atau tidak ke Arema. Namun, dipastikannya program latihan fisik sudah tertangani dengan baik sampai hari ini.

Menurutnya, tim pelatih Arema beranggotakan lima orang yang masing-masing punya tanggung jawab. Sejauh ini, tanggung jawab yang diemban itu sudah bisa dijalankan dengan baik.

“Untuk program latihan fisik sudah ada yang menanganinya. Kami terdiri dari lima orang pelatih yang masing-masing punya tanggung jawab yang sudah dijalankan dengan baik. Saat ini kami juga mengerjakan segala sesuatunya bersama-sama, itu yang lebih penting,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.