Arema Butuh Striker yang Bukan Cuma Bagus, Tapi Istimewa

Arema Butuh Striker yang Bukan Cuma Bagus, Tapi Istimewa
Titan Bagus (C) DANI KRISTIAN

Arema butuh striker yang bukan cuma bagus, tapi juga istimewa untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020 mendatang. Hal itu diungkapkan Singgih Pitono, Asisten Pelatih yang sekaligus mantan penyerang Arema era Galatama.

Menurutnya, seorang striker harus punya kaki kanan dan kiri yang sama bagusnya. Selain itu, dengan kesempatan sepersekian detik, dia harus bisa mencetak gol.

Singgih menyebut, mencari striker yang memiliki naluri gol semacam itu tidak semudah yang dibayangkan semua orang. Terbukti, hingga kini Arema kesulitan mencari striker haus gol, terutama pemain asing.

“Sekarang ini, Arema butuh striker yang punya naluri gol hebat. Bukan cuma bagus, tapi harus istimewa. Ini yang tidak mudah mencarinya,” kata Singgih.

Arema Butuh Striker yang Sesuai Karakter Tim

Singgih Pitono menjelaskan, sejak eranya dulu, Arema punya karakter permainan yang keras dan lugas. Striker pun harus sesuai dengan karakter yang demikian.

Pemegang rekor pencetak gol terbanyak Arema sepanjang masa ini menerjemahkan karakter keras untuk striker adalah yang kuat membawa bola saat situasi menyerang. Sementara, ketika dalam situasi bertahan, striker menjadi garda terdepan dalam merebut bola.

“Semua pemain di posisi belakang dan tengah akan percaya diri kalau strikernya bisa lebih kuat menahan bola. Kalau striker belum apa-apa sudah kehilangan bola, semua harus repot mencarinya lagi, ini yang menjadi kesulitan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.