Berita Arema

Arema Cari Pemain Asing, Utamakan Kualitas atau Kuantitas?

Arthur Cunha (C) DANI KRISTIAN

Tim pelatih Arema cari pemain asing untuk menambah kekuatan di Liga 1 2021 mendatang. Jika harus memilih, mereka bakal mengutamakan kualitas ketimbang kuantitas.

Jika regulasi kuota tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain asing Asia tetap dipertahankan untuk kompetisi musim ini, Arema bisa saja memaksimalkannya. Jika dikurangi menjadi 2+1, maka Asisten Pelatih Arema, Kuncoro sudah mengisyaaratkan bakal memprioritaskan dua posisi saja, stopper dan gelandang serang.

Menurutnya, satu/dua slot pemain asing yang tersisa diserahkan pada manajemen klub mau dimaksimalkan atau tidak. Opsi ‘sunnah’ itu ditaruh pada posisi kiper dan striker, yang bisa diisi pemain asing atau tidak.

“Kalau saya pribadi sebaiknya pemain asing harus punya kualitas yang lebih baik dari pemain lokal. Prioritasnya saat ini ya stopper dan gelandang serang. Kalau mau mendatangkan kiper dan atau striker asing itu terserah manajemen, itu bukan kebutuhan yang mendesak saat ini,” kata Kuncoro kepada WEAREMANIA.

Arema Cari Pemain Asing Dua Saja?

Sejauh ini, General Manager Arema, Ruddy Widodo sudah membuka tabir mengenai dua calon pemain asing yang dipakai di Liga 1 2021 mendatang. Keduanya adalah Arthur Cunha (stopper) dan Jacsson Antonio (kiper) yang kabarnya sudah disodori offering letter.

Manajer asal Madiun itu juga sempat mengungkap keinginan mendatangkan gelandang serang sesuai dengan kebutuhan tim yang diungkapkan Kuncoro. Namun, untuk striker asing, baginya bukan lagi hal ‘sunnah’, tapi wajib direkrut.

“Nanti akan kami diskusikan lagi dengan pelatih kepala mengenai kebutuhan pemain asing ini. Yang jelas sementara ini baru dua pemain asing yang sudah masuk bidikan. Apakah kami akan memaksimalkan kuotanya, itu juga bergantung keputusan direksi klub,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version