Arema Dalam Tekanan, Pelatih Bali United: Itu Masalah Mereka

Arema dalam tekanan pendukungnya sendiri jelang bertemu Bali United di Liga 1 2022-2023 Pekan 4, Sabtu (13/8/2022), pukul 20.30 WIB. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai itu adalah masalah Arema, bukan timnya.

Teco, sapan akrab Cugurra, ogah ikut campur situasi tak menguntungkan yang menimpa Arema. Baginya, tak serta-merta hal itu dijadikan sebagai sebuah keuntungan bagi Bali United.

Yang terpenting bagi pelatih asal Brasil itu adalah fokus pada apa yang akan dilakukan Bali United di laga ini. Harapannya, para pemainnya bisa melakukan yang terbaik.

“Soal situasi dari Arema, saya tidak tahu. Saya lebih fokus ke tim saya sendiri. Kami harus bekerja keras di dalam latihan,” kata Teco dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Arema Dalam Tekanan, Teco Maksimalkan Waktu Persiapan

Di luar tekanan suporter yang dialami Arema, Teco menilai Bali United punya waktu persiapan yang cukup ideal. Waktu yang ada itu dimaksimalkannya untuk meraih hasil positif.

Setidaknya ada waktu sembilan hari untuk melakukan persiapan usai mengalahkan RANS Nusantara 3-2 (4/8/2022). Mereka unggul waktu recovery sehari dari Arema yang bertanding keesokan harinya lawan PSS Sleman (5/8/2022).

“Kami punya waktu cukup untuk latihan setelah main lawan RANS. Semua pemain sudah kerja buat perbaiki kondisi fisik, teknik dan taktik. Kita punya waktu bagus,” imbuhnya.

Incar Kemenangan Atas Arema

Teco menegaskan target Bali United di laga melawan Arema ini. Baginya, bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, tak ada target lain selain tiga poin.

“Besok kita menjalani laga ketiga di kandang. Sebelumnya kita bisa menang dua kali melawan RANS Nusantara dan Persija Jakarta di kandang. Kita bekerja keras lagi, semoga kita bisa menang lagi di kandang,” tandasnya.