Arema Dapat Stadion Untuk Homebase, Javier Roca: Pemain Lebih Tenang

- Advertisement -

Setelah Arema dapat stadion untuk homebase dalam lanjutan Liga 1 2022-2023, ada secercah harapan yang dilihat pelatih Javier Roca di wajak para pemainnya. Menurutnya, para penggawa Singo Edan lebih tenang menjamu PSM Makassar di Pekan 22, Sabtu (4/2/2023).

Sebelumnya, Roca merasa timnya terlantar gara-gara ditolak bermain di stadion mana-mana. Hingga pada akhirnya, Arema disetujui mendaftarkan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta.

Sanksi dari Komdis PSSI memaksa Arema mencari venue pengganti Stadion Kanjuruhan pasca Tragedi Kanjuruhan. Arema harus menjalani laga kandang usiran tanpa penonton sejauh lebih dari 250 km dari Malang.

“Ini secara pribadi saya katakan, bukan mewakili pemain. Tapi, dengan pengalaman saya yang juga pernah menjadi pemain, secara pribadi saya lebih tenang. Pasti pemain juga,” kata Roca.

Arema Dapat Stadion Untuk Homebase, Pemain Terlepas Dari Beban Pikiran

Javier Roca menambahkan, sebelum ada kepastian venue homebase, para pemain Arema banyak yang kepikiran. Dengan adanya kepastian ini, pemain Arema terlepas dari beban pikiran.

Apalagi, sebelumnya sudah ada dua laga kandang Arema di putaran kedua yang ditunda, yakni melawan Borneo FC di Pekan 17 dan Bali United di Pekan 21. Roca memahami secara pesikis hal itu mengganggu persiapan timnya.

“Karena kita sudah ada tempat yang akan digunakan sebagai homebase, tempat latihan, sudah jelas main di mana, jadi pemain tidak capek mikir. Bisasanya, kalau lama-lama cari homebase, tempat latihan, atau away ke mana, pasti selain capek fisik juga capek mental. Sekarang suasana sudah lebih kalem,” tegasnya.

Terima Kasih Manajemen Arema

Javier Roca juga mengucapkan terimakasih kepada manajemen Arema yang sudah berhasil mencarikan venue homebase untuk sisa laga Liga 1 2022-2023 putaran kedua. Perjuangan itu bakal dibalasnya bersama pemain dengan setimpal.

“Kami berterimakasih kepada manejemen, saya tahu persis mereka bekerja ekstra keras untuk mencari alternatif agar laga home kita tetap berjalan. Semoag kita bisa balas seimbang, seperti mereka, agar bisa mendapatkan tiga poin,” pungkasnya.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya