Arema Dapatkan Sertifikat AFC Club Licensing 2021, Jadi Modal ke Level Asia

Arema dapatkan sertifikat AFC Club Licensing 2021 secara resmi. Ini bisa menjadi modal klub untuk berlaga di level Asia musim mendatang.

Sertifikat itu diberikan oleh perwakilan PSSI di bidang Club Licensing Committee (CLC). Ini merupakan yang kelima berturut-turut bagi Arema menerima lisensi sebagai klub profesional AFC sejak 2017 lalu.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut, sertifikat klub profesional kelima ini semakin memacu Arema untuk mempertahankan lima aspek penilaian. Mulai dari aspek legalitas, finansial, personel dan administrasi, infrastruktur, serta sporting, termasuk pembinaan usia muda.

“Setelah ditetapkan bahwa Arema lolos dalam penilaian AFC Club Licensing 2021 pada Oktober 2021 lalu, kami sudah menerima sertifikat yang diberikan oleh perwakilan PSSI yakni Club Licensing Committee,” kata Sudarmaji.

Arema Dapatkan Sertifikat AFC Club Licensing Lagi, Jadi Motivasi Tambahan

Sudarmaji menambahkan, sertifikat AFC Club Licensing 2021 ini menjadi motivasi tambahan bagi Arema. Terlebih, saat ini Arema berpeluang bermain di level Asia mewakili Indonesia karena berada di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Tentu saja, pencapaian bagus itu bakal dipertahannkan sekuat tenaga, dan kalau bisa menjadi juara. Kabarnya, musim depan ada tiga klub Indonesia yang mendapatkan tiga jatah, satu di kualifikasi AFC Champions League, dan dua klub lainnya di AFC Cup.

“Ini menjadi motivasi bagi kami untuk mempertahankan predikat sebagai klub profesional, terkait lima aspek dasar yang menjadi penilaian oleh AFC,” pungkasnya.

Pengumuman Arema mendapatkan AFC Club Licensing 2021 itu sebenarnya sudah dilakukan pada Oktober tahun lalu. BACA: Akhirnya Arema mendapatkan lisensi klub profesional AFC kelima kalinya berturut-turut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.