Arema Dekati Kiper Berpaspor Australia

Felipe Americo Sebut Persiapan Kiper Arema Tak Ideal
Kiper-kiper Arema (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema dekati kiper berpaspor Australia jelang Piala Menpora 2021. Bahkan, kiper ini disebut-sebut siap berangkat kapan saja ketika dibutuhkan Arema.

Wacana mendatangkan kiper asing ini sejatinya sudah mencuat dari manajemen klub sejak rencana Liga 1 2020 lalu akan diputar kembali 1 Oktober 2020. Namun, ketidakjelasan kompetisi, hingga akhirnya dibatalkan, membuat wacana tersebut menguap.

Sebelumnya nama-nama kiper asal Brasil kerap dihubung-hubungkan dengan wacana Arema ini. Kali ini, General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut sosok kiper asal Australia yang dibidik.

“Sudah ada dua pemain asing dari Brasil (Caio Ruan dan Bruno Smith). Tambahannya, kami akan mendatangkan satu penyerang Brasil. Untuk slot Asia, direksi mintanya kiper, sudah ada bidikan dari Australia,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Kiper Berpaspor Australia Pesaing Kiper Utama

Di Liga 1 2020 lalu, nama Teguh Amiruddin diplot sebagai kiper utama oleh pelatih kiper Arema, Felipe Americo. Ruddy Widodo menjelaskan, kehadiran kiper asing tentunya bakal menjadi pesaing untuk mengincar posisi kiper utama Arema musim ini.

Bisa jadi, kiper Australia yang akan didatangkan itu malah menjadi kiper utama. Pasalnya, seperti diketahui, hingga saat ini Teguh pun belum mencapai kata sepakat soal nilai kontrak baru dengan petinggi klub.

“Harapan saya Teguh masih tetap di sini. Bukannya saya membeda-bedakan dengan kiper asing. Toh, Felipe juga merekomendasikan nama Teguh untuk bertahan. Hadirnya kiper asing mungkin bisa menjadi pesaing sepadan bagi kiper-kiper lokal yang ada,” imbuhnya.

Maksimalkan Kuota Pemain Asing

Regulasi kuota pemain asing untuk Piala Menpora 2021 ini kabarnya disamakan dengan Liga 1, yakni tiga pemain non-Asia dan satu Asia. Arema bakal memaksimalkan kuota tersebut.

“Turnamen ini penuh kompromi, banyak regulasi yang dilonggarkan, termasuk pemain asing. Datang cuma dengan VISA Kunjungan Usaha (VKU) bisa. Ini kesempatan bagi semua klub sebenarnya untuk menjajal pemain asing, sebelum mereka dikontrak untuk kompetisi nanti,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.