Arema Dikalahkan Kalteng Putra, Milo Puji Kegigihan Pemainnya

Arema Dikalahkan Kalteng Putra, Milo Puji Kegigihan Pemainnya (C) @AremafcOfficial
Arema Dikalahkan Kalteng Putra, Milo Puji Kegigihan Pemainnya (C) @AremafcOfficial

Milomir Seslija mencoba membuat pemainnya pulang dengan kepala tegak usai dikalahkan Kalteng Putra 4-2 pada pekan ke-13 Liga 1 2019, Rabu (7/8/2019) malam. Pelatih Arema FC itu tetap memuji kegigihan para penggawa Singo Edan di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya ini.

Menurutnya, Arema sebenarnya sudah memulai laga dengan baik. Sayang, Kalteng Putra mampu menciptakan gol cepat lewat Patrich Wanggai di menit ketiga.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu menilai gol pertama tim tuan rumah berbau offside. Meski saat itu wasit dianggapnya melihat kejadian tersebut, namun nyatanya sang pengadil tetap menyatakan gol itu sah.

“Kami memulai pertandingan ini dengan bagus, kami kebobolan lebih dulu, tapi kami mencoba bangkit kembali. Kami mendapatkan beberapa peluang di depan gawang lawan, sayang belum gol,” ujar Milo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Sempat Mengejar

Upaya Arema untuk menyamakan kedudukan berbuah gol di menit 37′. Aksi Ahmad Nur Hardianto memanfaatkan kemelut di depan gawang Kalteng Putra mampu mengubah angka di papan skor menjadi 1-1.

Tak butuh waktu lama, selang dua menit Kalteng Putra kembali unggul 2-1. Kali ini gol Gustavo Hedipo yang merobek jala gawang Arema.

“Kami melanjutkan pertandingan dengan baik, kami mencetak gol, tapi lagi-lagi kami membuat kesalahan sendiri yang berakibat kebobolan lagi,” tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Sayangkan Hasil

Dua gol tambahan mampu dibuat Kalteng Putra di babak kedua melalui Wanggai dan Diogo Campos. Sementara, Arema cuma bisa menambah satu gol lewat Makan Konate di penghujung babak kedua.

“Saya pikir ini laga yang bagus, sayang hasilnya kami dikalahkan Kalteng Putra,” pungkas pelatih yang memegang lisensi UEFA Pro tersebut.