Arema Dikalahkan Persebaya, Johan Farizi: Kalah Ya Kalah, Tidak Banyak Alasan

Johan Farizi (c) AREMA FC OFFICIAL

Arema dikalahkan Persebaya Surabaya 1-0 di Pekan 27 Liga 1 2021-2022, Rabu (23/2/2022) malam. Kapten tim Arema, Johan Farizi menegaskan kalau kalah ya kalah, tidak banyak alasan.

Kedua tim sempat bermain imbang sama kuat 0-0 hingga turun minum. Namun, di babak kedua, gawang Arema kebobolan oleh aksi Samsul Arif.

Farizi menyebut kekalahan dalam pertandingan ini sebagai pelajaran berharga bagi skuad Singo Edan. Setelah ini, mereka akan fokus menatap tujuh pertandingan yang tersisa.

“Pertandingan ini sebagai pelajaran bagi kita untuk menatap pertandingan berikutnya. Kalau kalah ya kalah, saya tidak banyak alasan. Selamat untuk tim yang menang. Kita akan segera berbenah, ini bukan akhir dari segalanya,” kata Farizi dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Dikalahkan Persebaya Bukan Karena Meremehkan Lawan

Johan Farizi membantah kekalahan Arema dari Persebaya Surabaya di laga ini karena mereka meremehkan lawan. Menurutnya, di setiap pertandingan, Arema selalu respect terhadap lawan, tim mana pun yang dihadapi.

Di setiap laga, pemain asli Malang itu selalu menargetkan tiga poin, sama seperti yang menjadi target utama Arema. Namun, faktanya banyak faktor yang membuat target itu kadang bisa meleset.

“Kalau saya dan tim setiap bertanding tidak pernah meremehkan lawan. Kami selalu berusaha untuk mendapatkan tiga poin,” imbuhnya.

Harus Instrospeksi Diri

Johan Farizi menambahkan, hasil kurang menyenangkan di laga melawan Persebaya Surabaya ini juga menjadi bahan evaluasi sekaligus introspeksi diri bagi Arema. Soal itu, pemilik jersey bernomor punggung 87 ini menyerahkan pada pelatih.

“Kalau yang harus dibenahi mungkin pelatih yang lebih tahu. Yang jelas kami, pemain, pelatih, semuanya, harus introspeksi diri, dan belajar dari pertandingan ini,” tandasnya.

Bagi Arema, ini menjadi kekalahan ke-12 dari Persebaya dalam sejarah pertemuan kedua tim. BACA: Inilah rekam jejak pertemuan Arema dan Persebaya di segala ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.