Arema Dikalahkan Persik, Eduardo Almeida Akui Timnya Main Buruk

Arema dikalahkan Persik Kediri 1-0 di Pekan 28 Liga 1 2021-2022, Minggu (27/2/2022) malam. Sebagai pelatih, Eduardo Almeida akui skuad Singo Edan main buruk.

Pada babak pertama, Arema dan Persik sempat bermain imbang 0-0 hingga jeda turun minum. Gol Persik baru dibikin di babak kedua oleh Risna Prahalabenta lewat tendangan bebas.

Almeida menyebut pihaknya sudah berusaha melakukan sedikit perubahan cara bermain sejak awal babak kedua. Bahkan, empat pemain anyar langsung dimasukkan di awal-awal babak kedua demi misi ini.

“Kami sebenarnya ingin memenangkan pertandingan, tapi kami tahu kami tidak bermain bagus, khususnya di babak pertama. Lalu, di babak kedua kami berusaha sedikit memperbaikinya,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandkngan.

Arema Dikalahkan Persik Gara-gara Gol Risna Prahalabenta

Arema terus berbenah sampai babak kedua mulai memasuki 10 menit akhir. Namun, situasi itu justru diperpuruk dengan gol Risna Prahalabenta jelang laga berakhir.

Upaya demi upaya yang dilakukan barisan penyerangan Arema selalu gagal mengubah skor. Sampai pada akhirnya gawang Arema malah kebobolan di menit 82.

“Kami tidak membuat banyak peluang di babak pertama. Kami terus memperbaiki ini sepanjang pertandingan. Tapi setelah Persik mencetak gol lewat tendangan bebas di pengujung babak kedua, akhirnya kami kalah di laga ini,” imbuhnya.

Fokus ke Laga Selanjutnya

Daripada meratapi kekalahan, Eduardo Almeida lebih suka mengajak timnya fokus ke laga selanjutnya. Evaluasi tim seperti biasa selalu dilakukannya sebagai pelatih.

” Sekarang kami harus menganalisa apa yang terjad di pertandingan ini lewat video. Kami mencoba berbenah untuk laga selnajutnya. Tentu kami sangat kecewa dengan hasil di laga ini,” pungkas pelatih asal Portugal itu.

Ini menjadi kekalahan ke-9 Arema dari Persik. BACA: Inilah rekam jejal pertemuan Arema dan Persik di semua ajang.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.