Arema Dikalahkan PSIS, Makan Konate Merasa Kurang Beruntung

Pemain dan Mantan Pemain Arema dari Afrika (CAF)
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Arema dikalahkan PSIS Semarang di pekan ke-31 Liga 1 2019, di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (8/12/2019) sore dengan skor 1-5. Gelandang Arema, Makan Konate merasa kurang beruntung atas hasil tersebut.

Pada awal babak pertama, Arema sudah kebobolan lebih dulu lewat aksi Hari Nur Yulianto. Setelah tertinggal 0-1, Konate sebenarnya sudah berusaha membalasnya.

Sayang, gawang Arema justru jebol untuk kedua kalinya di penghujung babak pertama. Kali ini Septian David Maulana yang mampu menggetarkan jala gawang Arema yang dijaga oleh Kurniawan Kartika Ajie.

“Hari ini kami kurang beruntung, kata pelatih kami sudah bermain bagus pada babak pertama. Kami sudah mengikuti strategi pelatih, kami mau mengambil gol cepat, tapi itu tidak berhasil,” ungkap Konate dalam sesi jumpa pers usai pertandingan.

Tetap Bersemangat

Meski kecewa setelah Arema dikalahkan PSIS, Makan Konate menegaskan tidak akan menyerah begitu saja di sisa kompetisi ini. Pemain asal Mali itu tetap bersemangat menghadapi sisa tiga pertandingan.

Sebenarnya, pada awal babak kedua, Rifaldi Bawuo sempat membuka asa bagi skuad Singo Edan lewat gol yang dibuatnya. Namun, setelah skor 2-1, gawang Arema kembali kebobolan tiga gol oleh Septian David Maulana, Bruno Silva dan Komarudin.

“Hasil yang tidak baik hari ini, tapi itulah sepak bola, ada kalah dan ada menang, Kami akan tetap bersemangat,” tandasnya.