Berita Arema

Arema Ditahan Imbang PS TIRA-Persikabo, Kuncoro: Tidak Kalah Sudah Bagus

Feby Eka (C) AREMA OFFICIAL

Arema ditahan imbang PS TIRA-Persikabo 1-1 di laga Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) sore. Asisten Pelatih Arema, Kuncoro bersyukur timnya tidak kalah.

PS TIRA-Persikabo mampu unggul 1-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Gawang Arema kebobolan oleh gol Ahmad Nufiandani di menit 11.

Skuad Singo Edan baru bisa menyamakan kedudukan pada pengujung 45 menit babak kedua. Dendi Santoso secara tak sengaja mencetak gol setelah bola sapuan pemain lawan membentur kepalanya sebelum menjebol gawang PS TIRA-Persikabo.

“Alhamdulillah, hasil ini tetap harus kita syukuri. Ini pertandingan pertama, terasa sangat berat, lawan juga tim bagus. Makanya, tidak kalah pun kami sudah bersyukur,” kata Kuncoro.

Arema Ditahan Imbang PS TIRA-Persikabo, Kuncoro Akui Kalah Stamina

Kuncoro mengakui jika para pemain Arema kalah stamina dari pemain PS TIRA-Persikabo. Menurutnya, hal itu sangat tampak sepanjang 90 menit di lapangan.

Meski sudah berlatih selama satu bulan, bukan jaminan pemain Arema memiliki kondisi fisik yang mumpuni untuk tampil penuh dua babak. Dalam pertandingan tersebut, tampak staminan para penggawa Singo Edan kedodoran.

“Terus terang saja, meski unggul secara materi pemain, tapi kami kalah secara stamina. PS TIRA-Persikabo ini tim bagus, karena mereka sudah kumpul lama pemainnya,” imbuhnya.

Kalah Pengalaman

Selain itu, pelatih asli Malang ini menyebut para pemain lawan punya pengalaman berharga menjalani laga uji coba resmi. PS TIRA-Persikabo sempat melawan Timnas Indonesia U-23 sebelum menghadapi Arema.

“Tapi, saya pikir itu tidak menjadi alasan. Yang jelas, ke depannya, kami akan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kami yang terlihat di lapangan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Exit mobile version