Arema FC Menguji Coba Konsep Tiket Online di Laman Resminya

Arema FC Menguji Coba Konsep Tiket Online di Laman Resminya
Arema FC Menguji Coba Konsep Tiket Online di Laman Resminya

Keseriusan manajemen Arema FC untuk memaksimalkan fungsi laman resminya, aremafc.com terus dipacu. Salah satunya, dengan menggarap konsep tiket online dengan langkah awal mengujicobakannya di laga Arema vs Persebaya Surabaya, di pekan ke-14 Liga 1 2019, Rabu (15/8/2019) sore di Stadion Kanjuruhan Malang.

Pengujicobaan konsep ini menjadi bagian dari kampanye klub memaksimalkan potensi yang dimiliki laman resmi mereka. Bahkan, mereka menggandeng perusahaan software house asli Malang, Inagata untuk yang satu ini.

Media Officer Arema, Sudarmaji menyebut akan ada 100 lembar tiket ekonomi laga Arema vs Persebaya yang dilepas melalui laman resmi klub. Jumlah ini dirasa cukup ideal untuk rencana penguji cobaan konsep tersebut dengan tujuan mendekatkan Aremania dengan laman resmi aremafc.com.

“Kami tidak pernah putus asa untuk mencoba memulai konsep tiket online ini. Kami akan mempublikasikannya melalui laman resmi ini, bagaimana teknis pembeliannya, juga penukarannya, dan sebagainya,” kata Sudarmaji.

Wacana Tanpa Realisasi

Pria asal Banyuwangi itu menjelaskan, uji coba tersebut bukanlah keputusan resmi klub untuk terus memberlakukan sistem penjualan tiket secara online. Untuk menerapkannya secara berkesinambungan, dibutuhkan kajian yang lebih mendalam bersama Aremania sebagai pasar penjualan tiket.

Wacana penjualan tiket Arema secara online ini selalu mengapung ke permukaan setiap musim, meski tanpa ada realisasinya. Imbasnya, selalu saja ada antrian panjang di ticket box yang disediakan, terutama saat laga berlabel big match.

“Yang ingin kami lakukan saat ini membangun dulu kebiasaan positif ini, karena membeli tiket secara online itu menawarkan kenikmatan, kenyamanan, dan keselamatan,” tandasnya.