Arema FC Menjamu Barito Putera, Milo Ogah Jemawa

Arema FC Menjamu Barito Putera, Milo Ogah Jemawa
Arema FC Menjamu Barito Putera, Milo Ogah Jemawa (C) @AremafcOfficial

Arema FC menjamu Barito Putera di pekan ke-15 Liga 1 2019. Sang pelatih, Milomir Seslija menegaskan ogah jemawa dengan meremehkan lawan.

Menurutnya, Barito Putera adalah tim bagus, meski saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 2019. Sebab, melihat komposisi pemain, menurutnya Barito Putera tak layak berada di papan bawah.

Laga Arema FC vs Barito Putera ini digelar Senin (19/8/2019) malam. Bermain di Stadion Kanjuruhan Malang akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat Singo Edan.

“Kami tidak boleh jemawan, karena Barito Putera punya pemain lokal bagus, pemain berpengalaman, dan pemain timnas, ditambah dengan pemain asing berkualitas,” kata pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Kualitas Lawan Sudah Terbukti

Milo menilai Barito Putera sudah membuktikan kualitasnya, terutama usai mengganti pelatih dari Jacksen Tiago ke Yunan Helmi. Mereka mampu mengalahkan Bali United dan Persib Bandung yang notabene adalah tim kuat.

Sejauh ini, menurut Milo, Barito Putera juga merupakan tim yang produktif. Faktanya, dalam 14 laga yang sudah dijalani, mereka mampu melesakkan 19 gol.

“Ini bukti Barito Putera tim yang bagus, tapi kami akan hentikan mereka. Barito Putera mencetak banyak gol, tapi kami juga sudah tahu kelemahan mereka, ini yang akan kami manfaatkan,” imbuh pelatih 55 tahun ini.

Tak Awasi Pemain Tertentu

Milo menyebut semua pemain lawan berpotensi membahayakan gawang timnya saat Arema FC menjamu Barito Putera. Karenanya, pelatih asal Bosnia itu meminta anak asuhnya untuk tidak hanya mengawasi pemain tertentu saja.

“Kami tahu setiap tim punya pemain bagus, tapi kami tidak bisa menyiapkan rencana untuk mengawasi pemain tertentu saja. Kami tahu kualitas masing-masing pemain, karenanya kami tidak bisa menghentikan satu pemain dan melupakan pemain lain,” tegasnya.