Arema Gagal Bertanding Lawan Ronaldinho, Eduardo Almeida: Saya Tidak Bisa Apa-apa

Para pemain Arema gagal bertanding lawan Ronaldinho di laga ketiga Trofeo Nusantara, Minggu (26/6/2022) malam. Sang pelatih, Eduardo Almeida menegaskan tak bisa berbuat apa-apa atas situasi tersebut.

Ronaldinho hanya berseragam RANS pada 30 menit laga pertama. Itu pun, legenda Timnas Brasil ini tak mampu membawa kemenangan, lantaran RANS kalah adu penalti 4-2 dari Persik Kediri.

Pada laga kedua, Arema kembali bermain 0-0, kali ini lawannya Persik Kediri. Skuad Singo Edan kalah 5-4 lewat adu penalti, sehingga Persik memastikan gelar juara di ajang ini.

Apes bagi Arema, meski ada jeda lebih dari setengah jam untuk rehat, kenyataannya Ronaldinho tak lagi menginjakkan kakinya di lapangan. RD, sapaan akrab si pelatih sempat ingin memainkannya lagi, tapi batal.

“Kami berharap pemain Arema bisa mendapatkan kesempatan bermain lawan Ronaldinho. Tapi, ternyata dia tidak dimainkan. Keputusan (main atau tidak itu) bukan ada pada kami. Jadi saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Almeida

Ekspektasi Tinggi Sebelum Pemain Arema Gagal Bertanding Lawan Ronaldinho

Sebelum Arema bertanding lawan RANS, Eduardo Almeida sempat berekpektasi tinggi. Harapannya Ronaldinho bisa mentranaferkan ilmu dan pengalamannya di lapangan.

“Semua laga di sini diakhiri dengan adu penalti. Saya pikir ini sama seperti semua laga lainnya yang dijalani Arema,”

Pelatih asal Portugal itu bersyukur setidaknya pemainnya sangat menikmati, meski RANS yang dikalahkan 4-2 lewat adu penalti tak diperkuat Ronaldinho. Arema cuma bisa memenangkan satu laga, karena satu laga lainya melawan Persik Kediri sang juara, mereka kalah adu penalti 5-4.

“Saya pikir ini laga penting, karena kita melawan pemain bintang sekelas Ronaldinho. Saya pikir semua pemain menikmatinya,” pungkasnya.