Arema Gagal Kalahkan PSS Sleman, Eduardo Almeida Tak Bahagia

Pelatih Eduardo Almeida tak bisa menutupi kekecewaannya usai Arema gagal kalahkan PSS Sleman di Liga 1 2022-2023 Pekan 3, Jumat (5/8/2022) malam. Laga di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang itu berakhir imbang 0-0.

Sepanjang 2×45 menit, para penggawa Singo Edan sudah berupaya untuk mencetak gol kemenangan. Namun, hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, gol yang diharapkan tak kunjung tiba.

Almeida tak mau banyak alasan atas hasil imbang Arema di kandang sendiri ini. Yang terpenting menurutnya saat ini Johan Farizi dan kawan-kawan tak bisa terus meratapi nasib sial mereka.

“Tentu kami tidak bahagia dengan hasil imbang ini, tapi kami sudah berusaha sekuat tenaga untuk menang. Kami mendapatkan banyak peluang, tapi kami tidak bisa mencetak gol kali ini,” kata Almeida dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.

Arema Gagal Kalahkan PSS Sleman, Semestinya Layak Menang

Eduardo Almeida berkilah, upaya keras hingga menit akhir yang dilakukan para pemain Arema layak diapresiasi. Menurut pelatih asal Portugal itu, semestinya Arema layak meraih kemenangan.

Pada pertandingan ini, Arema melepaskan 19 kali tembakan. Tercatat, ada delapan tembakan yang mengarah ke gawang PSS.

“Inilah sepak bola, saya pikir pemain layak dapat hasil yang lebih baik dari ini. Kami main bagus, tapi belum cukup untuk bisa meraih tiga poin. Kami dapat satu poin, dan kini akan fokus ke laga selanjutnya,” tegasnya.

Ini menjadi hasil imbang pertama yang mewarnai rekam jejak Arema dan PSS Sleman. BACA: Sebelumnya, Arema lebih banyak meraih kemenangan ketimbang PSS Sleman.