Arema Hadiri Manager Meeting Liga 1 2021-2022, Membahas Empat Hal

Tanpa Aremania, Kushedya Hari Yudo Mencari Sumber Motivasi Lain
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Arema hadiri manager meeting Liga 1 2021-2022 bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Rabu (4/8/2021) sore. Setidaknya ada empat hal penting yang dibahas dalam agenda rapat secara virtual tersebut.

Rapat online bersama operator kompetisi itu diikuti oleh 18 klub peserta Liga 1 2021-2022. Arema sendiri diwakili oleh General Manager Ruddy Widodo.

Media Officer Arema membeberkan, hal pertama yang dibahas para perwakilan klub peserta kompetisi adalah apresiasi untuk sejumlah pihak. Seperti diketahui, sebelum ini, bersama PSSI, PT LIB, didukung Menpora, Mabes Polri dan BNPB sudah mengeluarkan izin kompetisi pada 20 Agustus.

“Total 18 klub setuju dan mengapresiasi atas keputusan kompetisi digelar,” kata Sudarmaji dalam rilis resmi klub, Rabu (4/8/2021) malam.

Bahasan Penting Lainnya dalam Manager Meeting Liga 1 2021-2022

Sudarmaji menambahkan, hal penting kedua yang dibahas dalam manager meeting Liga 1 2021-2022 adalah permintaan perlakuan khusus bagi klub. Hal ini tak lepas dari adanya aturan Pembelakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM Level 4 hingga 9 Agustus.

Banyak perwakilan klub yang mengeluhkan kendala mereka dalam melakukan persiapan, terutama saat menggelar sesi latihan. PPKM yang sudah digelar sejak 3 Juli lalu memaksa tim tak bisa menggunakan lapangan untuk berlatih.

“Beberapa klub mengungkapkan sampai hari ini tidak bisa melakukan latihan, karena kebijakan PPKM. Karena itu, PT LIB merespons keinginan klub itu untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Tentunya, klub harus menjaga prokes dengan ketat,” imbuhnya.

Terakhir, Soal Jadwal dan Kick off Kompetisi

Dua hal terakhir yang dibahas dalam pertemuan virtual itu adalah jadwal dan kick off Liga 1 2021-2022. Semua klub peserta sudah setuju dengan rencana kompetisi bakal diputar pada 20 Agustus, sedangkan soal jadwalnya bakal diumumkan nanti tujuh hari jelang kick off.

“Hal itu dilakukan berdasarkan pantauan status di daerah. Pertandingan akan dilakukan di kawasan zona hijau yang tingkat Covid-19-nya rendah. Laga tidak akan digelar di kawasan zona merah. H-7 itu jadwal di mana pertandingan akan dilaksanakan, kalau jadwal pertandingan siapa akan melawan siapa dan kapan akan dirilis segera beberapa hari ke depan,” pungksnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.